1. MALANG
  2. AREMANIA

Rekrut pelatih anyar, 2 pelatih Arema FC bakal turun ke tim U-19

Dua pelatih Arema FC yaitu Singih Pitono dan Yanuar Hermansyah ditugaskan ke tim U-19.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 01 April 2018 10:06

Merdeka.com, Malang - Rencana Arema FC untuk mendatangkan satu asisten pelatih baru bakal berdampak pada komposisi tim pelatih saat ini. Dilansir dari Bola.com, Arema FC sendiri kini sudah memiliki lima pelatih di skuat mereka.

Walau penambahan ini bakal membuat tim pelatih mereka semakin gemuk, namun General Manager Arema, Ruddy Widodo, sudah menyiapkan solusi agar kinerja tim pelatih efektif. Ada alternatif jika pelatih lain ditugaskan ke tim U-19 alias terdegradasi untuk sementara waktu.

"Ada kemungkinan Singih Pitono dan Yanuar Hermansyah diperbantukan saat kompetisi U-19 berjalan," kata Ruddy.

Hal ini sendiri sebenarnya telah dilakukan pada musim lalu. Singgih yang memiliki lisensi C AFC jadi pelatih kepala tim Arema U-19 karena persyaratan pelatih untuk Liga 1 U-19 harus memiliki lisensi C AFC.

Sementara untuk tim pelatih Arema U-19 sekarang masih dipegang Noordin Bastian, yang baru memiliki lisensi nasional.

Untuk Yanuar Hermansyah, tugasnya sebagai pelatih kiper di Arema senior sudah dipegang pelatih asal Brasil, Ricardo Navaro Passos sehingga kini dia hanya jadi asisten pelatih kiper. Tetapi selama kompetisi Liga 1 U-19 belum bergulir, dua pelatih itu masih tetap bersama tim senior Singo Edan.

"Sebenarnya Arema sudah pernah memiliki tim pelatih yang jumlahnya lebih banyak dari sekarang, yaitu tujuh tim pelatih ketika era 2013. Waktu itu ada pelatih Rahmad Darmawan yang menangani tim senior," kata Ruddy.

Arema FC sendiri memang sebelumnya tengah gencar berburu pelatih anyar untuk menyempurnakan komposisi tim pelatih mereka. Hal ini tak lepas dari bakal absennya pelatih kepala mereka, Joko Susilo dalam beberapa pertandingan karena harus menempuh kursus kepelatihan AFC Pro.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA