1. MALANG
  2. AREMANIA

Manajemen Arema FC ungkap ciri-ciri pelatih anyar yang mereka bidik

Ruddy mengungkapkan bahwa selain memiliki ketenangan, pelatih ini juga diharap memiliki usia di atas Joko Susilo.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 01 April 2018 15:09

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC masih belum mau mengungkap sosok kandidat pelatih yang bakal menlengkapi skuat kepelatihan mereka. Dilansir dari Bola.net, manajemen hanya mengungkap ciri-ciri pelatih yang bakal bergabung dengan skuat mereka.

"Kami tidak akan mencari pelatih yang memiliki karakteristik sama dengan Coach Joko Susilo," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kami ingin mencari pelatih yang bisa saling melengkapi. Misalnya, sosok pelatih baru ini harus memiliki ketenangan," sambungnya.

Ruddy mengungkapkan bahwa selain memiliki ketenangan, pelatih ini juga diharap memiliki usia di atas Joko Susilo. Hal ini agar untuk mengimbangi pelatih Arema FC tersebut yang terhitung pelatih muda.

"Jadi, usianya pun di atas Joko Susilo," tutur Ruddy.

Arema FC sendiri memang sebelumnya tengah gencar berburu pelatih anyar untuk menyempurnakan komposisi tim pelatih mereka. Hal ini tak lepas dari bakal absennya pelatih kepala mereka, Joko Susilo dalam beberapa pertandingan karena harus menempuh kursus kepelatihan AFC Pro.

Selain itu, perburuan Arema akan sosok pelatih ini merupakan upaya mereka memenuhi regulasi yang ada. Saat ini, regulasi mensyaratkan bahwa klub profesional wajib memiliki seorang asisten pelatih kepala dengan lisensi minimal A AFC atau setara.

Sementara itu, manajemen Arema mengubah konsep perekrutan mereka pada sosok pelatih ini. Kali ini, mereka tak lagi memastikan sosok pelatih anyar ini sebagai asisten Joko Susilo.

"Namun, bisa saja konsepnya duet, seperti beberapa tahun lalu ketika Joko Susilo berduet dengan almarhum Suharno," tandas Ruddy.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS