1. MALANG
  2. AREMANIA

Kuncoro ungkap kiat tim pelatih untuk kembalikan mental pemain

Tim pelatih Arema FC mengaku memiliki kiat khusus agar tekanan tersebut tak sampai merontokkan mental pemain.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 28 Maret 2018 16:29

Merdeka.com, Malang - Usai gagal memetik kemenangan pada laga kontra Mitra Kukar, sejumlah tekanan dan kritikan diterima oleh para penggawa Arema FC. Dilansir dari Bola.net, terkait hal ini, tim pelatih Arema FC mengaku memiliki kiat khusus agar tekanan tersebut tak sampai merontokkan mental pemain.

"Kami terus memotivasi pemain. Kami ingin mereka merupakan raihan buruk kemarin dan fokus berbenah," ujar Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

"Salah satunya mungkin dengan mengajak mereka bercanda, agar tak terlalu tegang," sambungnya.

Kuncoro sendiri menyebut bahwa Arema FC saat ini sudah mulai mencoba beranjak dari hasil tak maksimal tersebut. Dia menyebut mereka kini sudah fokus menatap laga berikutnya kontra Persija Jakarta, yang bakal dihelat pada akhir pekan.

"Kami berusaha agar kejadian-kejadian seperti kemarin tak lagi terulang," tuturnya.

Pada laga sebelumnya, Arema gagal meraih poin penuh pada pertandingan pertama mereka. Dalam laga yang di Stadion Kanjuruhan Malang, akhir pekan lalu, mereka harus rela ditahan imbang Mitra Kukar 2-2.

Hasil ini membuat muncul banyak cemoohan pada skuat Arema FC ini. Banyak nada bernada pesimistis terlontar bahwa Arema musim ini bakal bisa meraih prestasi.

Lebih lanjut, Kuncoro menilai, Arema sejatinya tak gagal pada laga pertama tersebut. Pasalnya, dia menyebut bahwa timnya masih bisa mendapat poin.

"Sesungguhnya, kemarin hasil yang tidak terlalu buruk karena masih bisa bermain imbang. Sayangnya, raihan ini terjadi di kandang. Jadi, mental pemain sedikit down," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA