1. MALANG
  2. AREMANIA

Esteban Guillen tertarik untuk jadi pelatih di Arema FC

Mantan pemain Arema, Esteban Guillen tertarik untuk kembali ke klub tersebut sebagai pelatih.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 27 Maret 2018 01:07

Merdeka.com, Malang - Perburuan Arema FC terhadap pelatih baru menimbulkan ketertarikan dari banyak pihak, tak terkecuali mantan pemain asing mereka. Dilansir dari Bola.net, salah satu pihak yang tertarik bergabung adalah mantan gelandang Arema, Esteban Guillen.

"Ada sosok yang sebetulnya sangat bagus. Ia adalah gelandang Arema ketika menjuarai ISL 2010, Esteban Guillen," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Melalui agennya, Esteban mengungkapkan keinginannya untuk bisa kembali ke Arema sebagai pelatih," sambungnya.

Walau begitu, kendati sangat menginginkannya, Ruddy terpaksa tak dapat mengabulkan keinginan Esteban Guillen. Pasalnya, pemain asal Uruguay tersebut masih belum memiliki lisensi sesuai yang disyaratkan.

"Sayangnya, ia belum memiliki Lisensi A. Saat ini, ia baru punya lisensi B," tuturnya.

Pemain yang akrab disapa Este ini sendiri merupakan bagian dari skuat Arema kala berhasil menjuarai kompetisi ISL pada 2010 silam. Dia merupakan salah satu pilar lini tengah dari Arema pada waktu itu .

Ketika masih aktif bermain, pria berusia 37 tahun tersebut dikenal dengan kepiawaiannya dalam melepas umpan akurat. Dia pun dikenal dengan sepakan bola-bola matinya yang kerap berbuah gol.

Sementara itu, Ruddy menegaskan bahwa saat ini Arema FC mencari sosok pelatih dengan lisensi minimal A AFC. Pasalnya, mereka juga harus memenuhi regulasi bahwa klub profesional harus memiliki seorang asisten pelatih kepala yang memiliki lisensi minimal A AFC.

"Saat ini, kami mencari perlatih berlisensi A, untuk memenuhi regulasi yang ada," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA