1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC gagal awali langkah di Liga 1 dengan kemenangan

Menjamu Mitra Kukar di di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (24/3), Arema hanya bermain imbang dengan skor 2-2.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 25 Maret 2018 00:20

Merdeka.com, Malang - Arema FC gagal mengawali kompetisi Liga 1 musim 2018 dengan meyakinkan. Menjamu Mitra Kukar di di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (24/3), Arema hanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Dua gol Arema FC berasal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Balsa Bozovic dan Syaiful Indra Cahya. Sedangkan gol balasan Mitra Kukar diciptakan oleh Fernando Rodriguez.

Gol pertama Arema FC lahir cukup cepat pada menit ketujuh. Balsa Bozovic membuktikan keandalannya sebagai spesialis bola mati dengan gol ini.

Pada menit ke-19, Arema FC kembali berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas. Kali ini, Syaiful indra Cahya menunjukkan kualitasnya dengan menggandakan keunggulan Arema FC.

Tertinggal dua gol, Mitra Kukar semakin menggencarkan serangan mereka. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan dan mengancam gawang Arema FC, namun hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan tercipta.

Pada awal babak kedua, Arema FC coba bermain lebih agresif. Namun sayangnya kendali permainan kembali dikuasai Mitra Kukar yang mencoba mengejar ketinggalan.

Pada babak kedua ini, kedua tim melakukan pergantian pemain yang berdampak pada pertandingan. Mitra Kukar bermain lebih agresif dengan pergantian pemain yang mereka lakukan.

Meningkatnya tempo permainan ini membuat Mitra Kukar semakin menguasai permainan. Sedangkan Arema FC hanya dapat bermain bertahan dan mengincar peluang untuk melakukan serangan balasan.

Pada menit ke-81, gawang Arema FC akhirnya bobol. Penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Arema dan mencetak gol.

Tak berselang lama, Fernando Rodriguez kembali mencetak gol sekaligus menyamakan skor pertandingan di menit ke-87. Penyerang ini menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Arema FC dengan dua gol yang diborongnya.

Pada menit-menit sisa laga, kedua kesebelasan mencoba untuk mencetak gol penentu kemenangan. Namun hingga peluit panjang ditiup, kedudukan tetap 2-2 untuk kedua kesebelasan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Laporan Pertandingan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA