1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo waspadai kehadiran mantan pemain Liverpool di Mitra Kukar

Gethuk menilai bahwa kehadiran Danny Guthrie yang sempat malang melintang di Liga Inggris ini bisa jadi faktor pembeda.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 24 Maret 2018 11:49

Merdeka.com, Malang - Kehadiran sosok pemain asing Mitra Kukar, Danny Guthrie menjadi perhatian khusus bagi pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menilai bahwa gelandang asing yang sempat malang melintang di Liga Inggris ini bisa jadi faktor pembeda.

Gethuk menyebut bahwa Guthrie memiliki reputasi sebagai pemain yang pernah memperkuat sejumlah klub besar Liga Inggris, macam Liverpool, Newcastle United, dan Blackburn Rovers. Tentu, reputasi tersebut bukan pepesan kosong dan membuktikan bahwa pemain tersebut juga memiliki kualitas.

"Kali ini, Mitra Kukar mendapat tambahan kekuatan. Kali ini, mereka akan diperkuat playmaker asing mereka (Guthrie). Karenanya, kami akan perhatikan pemain ini," ujar Gethuk.

Kedua tim ini sendiri sebelumnya sempat bertemu pada Piala Gubernur Kaltim 2018, beberapa waktu lalu. Waktu itu, Arema sukses memenangi pertandingan dengan skor 3-1.

Pada pertemuan pertama tersebut, kondisi skuat Mitra Kukar cukup berbeda dengan saat ini. Salah satu pemain yang absen pada laga tersebut adalah Guthrie, yang mengalami cedera.

Walau menilai kehadiran Guthrie bakal menjadi tambahan kekuatan bagi Mitra Kukar, namun Gethuk mengaku tak risau. Dia mengaku telah menyiapkan penangkal agar pemain yang memiliki umpan-umpan akurat ini tak merajalela di lapangan tengah Mitra Kukar.

"Sepakbola adalah permainan tim. Kami optimistis dengan kekompakan tim kami," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA