1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC bakal cari pelatih baru

Arema mengungkap bahwa mereka berencana menambah komposisi skuat tim pelatih mereka.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 26 Maret 2018 10:45

Merdeka.com, Malang - Arema FC membuka peluang untuk melakukan perubahan pada tim pelatih mereka di ajang musim 2018 ini. Dilansir dari Bola.net, Arema mengungkap bahwa mereka berencana menambah komposisi skuat tim pelatih mereka.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengungkap sejumlah alasan di balik rencana tersebut. Salah satunya adalah rencana keikutsertaan pelatih kepala mereka, Joko 'Gethuk' Susilo pada kursus lisensi AFC Pro.

"Kendati jadwal kursus disesuaikan dengan agenda kompetisi, tapi ada beberapa program yang mengharuskan ia harus absen pada sejumlah pertandingan," ujar Ruddy.

"Belum lagi nanti ketika Piala Indonesia bergulir. Inilah yang kami antisipasi," sambungnya.

Kursus kepelatihan Lisensi AFC Pro ini sendiri bakal mulai diikuti Joko Susilo mulai pertengahan April 2018 mendatang. Kursus ini akan dilaksanakan selama setahun ke depan dan dibagi dalam beberapa tahap.

Sejauh ini, dari jadwal yang telah beredar, Joko Susilo, paling tidak harus absen pada tiga laga kompetisi Liga 1 musim 2018. Pada 15-21 April, Joko Susilo harus menjalani tahap pertama kursus di Jakarta. Sementara, pada saat bersamaan, Arema harus menjalani laga pekan keempat dan kelima di Liga 1.

Pada 15 April, Arema dijadwalkan menjamu Persib Bandung. Sementara, pada 21 April, mereka akan bertamu ke kandang Madura United.

Kemudian, Gethuj juga harus bertolak ke Madrid Spanyol, mulai 7-17 Desember 2018. Bersama peserta kursus lainnya dia dijadwalkan mengikuti club attachment di ibukota Spanyol ini.

Sementara, pada 7 Desember, Gethuk seharusnya mendampingi klubnya berlaga di pekan terakhir Liga 1. Dijadwalkan, mereka akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pada laga terakhir ini, Sriwijaya FC sendiri kemungkinan juga tak bakal didampingi pelatih kepalanya, Rahmad Darmawan. Pasalnya, Rahmad Darmawan juga dijadwalkan bakal mengikuti kursus yang sama dengan Gethuk.

Sementara itu, Ruddy menyebut ada alasan lain terkait rencana tambahan pelatih ini. Dia menyebut bahwa Arema mencari pelatih untuk memenuhi persyaratan klub profesional, seperti yang tercantum di regulasi.

"Kami juga perlu pelatih untuk bisa memenuhi persyaratan bahwa di tiap klub profesional memiliki seorang asisten pelatih kepala yang minimal memiliki Lisensi A AFC," tutur Ruddy.

"Nah, karena tahun lalu sudah lolos licensing klub profesional AFC, mau tidak mau, kami harus memenuhi kriteria ini," tandasnya

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Piala Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA