1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC bakal pinjamkan seorang kiper muda mereka ke Borneo FC

Arema FC berencana meminjamkan penjaga gawang muda mereka, Andriyas Fransisco ke Borneo FC.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 02 Januari 2018 18:36

Merdeka.com, Malang - Arema FC mulai mengungkap langkah yang mereka lakukan terkait menumpuknya stok penjaga gawang mereka saat ini. Dilansir dari Bola.net, Arema FC berencana meminjamkan penjaga gawang muda mereka, Andriyas Fransisco ke Borneo FC.

"Ciko (sapaan akrab Andriyas Francisco, red) memang rencananya kita pinjamkan ke Borneo," ujar Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah.

"Hal ini untuk memberi kesempatan dan pengalaman baginya," sambungnya.

Begal menyebut bahwa peminjaman Ciko ini tak bakal lama. Dia hanya akan dipinjamkan selama Piala Presiden 2018 mendatang saja.

"Jadi peminjamannya tidak sampai semusim," tuturnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Arema akan meminjamkan salah satu penjaga gawang mereka. Pasalnya, klub tersebut saat ini memiliki lima orang penjaga gawang yaitu Joko Ribowo, Kurniawan Kartika Ajie, Teddy Heri, Utam Rusdiyana, dan Ciko.

Bahkan sebelumnya Arema sempat memiliki enam orang penjaga gawang. Namun belum sepekan berlatih, Yogi Triana sudah memutuskan untuk mundur dari skuat Arema FC.

Terkait peminjaman Ciko, Begal menegaskan bahwa pemain tersebut sesungguhnya memiliki talenta bagus. Performa yang dimilikinya juga selalu meningkat dari waktu ke waktu.

"Kami perlu sosok seperti Ciko. Ia berkembang pesat," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA