1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC bakal cari tambahan kiper pasca mundurnya Yogi Triana

Hengkangnya penjaga gawang muda, Yogi Triana membuat kubu Arema FC berupaya mencari tambahan satu kiper lagi.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 03 Januari 2018 08:20

Merdeka.com, Malang - Hengkangnya penjaga gawang muda, Yogi Triana membuat kubu Arema FC mengubah rencana mereka di bursa transfer. Dilasir dari Bola.net, Arema mengaku bakal berupaya mencari tambahan satu kiper lagi.

"Kami ada rencana untuk mencari kiper," ujar Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah.

"Kami mencari kiper yang sesuai dengan kriteria Arema," sambungnya.

Lebih lanjut, Begal mengaku terdapat sejumlah syarat bagi kiper yang hendak bergabung dengan Arema. Dia menyebut bahwa kiper yang hendak bergabing dengan Arema tak boleh hanya bagus dalam situasi bertahan, tapi juga bagus dalam menginisiasi serangan.

"Kalau dalam situasi menang bola, ia bisa mengambil keputusan yang tepat, sedangkan jika kalah bola ia bisa mengantisipasi bagaimana bola tak membahayakan gawang," tuturnya.

"Terpenting, ia harus merupakan kiper modern, yang tak hanya bisa tampil di posisinya, tapi juga bisa bermain di posisi," sambungnya.

Sebelumnya, amunisi kiper Arema FC berkurang dengan mundurnya Yogi Triana, yang disebut kembali ke Persita Tangerang. Hal ini membuat Arema kini tinggal memiliki lima orang penjaga gawang yaitu, Joko Ribowo, Kurniawan Kartika Ajie,Teddy Heri, Utam Rusdiyana, dan Andriyas Francisco.

Arema FC sendiri kemungkinan bakal kehilangan seorang kiper lagi menyusul kemungkinan dipinjamkannya Andriyas Fransisco atau Ciko ke Borneo FC. Saat ini, kedua klub masih melakukan negosiasi terkait detil peminjaman Ciko, terutama ihwal durasi peminjamannya.

Walau berniat mencari kiper, Begal menyebut bahwa hal tersebut tak bakal semudah membalik telapak tangan. Pasalnya, kiper-kiper yang sesuai dengan kriteria Arema tak banyak lagi tersedia.

"Kemarin, mencari kiper seperti yang kita harapkan saja sudah sulit. Namun, ini tak membuat kita menurunkan standar kriteria," jelas Begal.

"Kita hanya akan mengambil kiper hanya jika ia sesuai dengan standar kita," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA