1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Warung milik nenek 70 tahun dibobol 3 anak SMP di Malang

Ketiganya, FA (13), SK (16), MM (13) masih kelas II di SMP yang sama di wilayah Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 29 Juli 2018 15:13

Merdeka.com, Malang - Tiga bocah membobol sebuah warung kelontong di Kabupaten Malang. Ketiganya, FA (13), SK (16), MM (13) masih kelas II di SMP yang sama di wilayah Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni mengatakan, ketiga pelaku diamankan Polsek Pagelaran setelah membobol warung kelontong milik nenek Rumiatun (70). Pelaku mengambil dagangan berupa mie instan, susu dan sejumlah minuman sachet.

"Kerugian material sekitar Rp 250 ribu," kata Farid Fathoni, Jumat (27/7).

Kata Farid, pemilik awalnya mendapati warung dibobol Rabu (25/7) sekitar pukul 08.00 WIB. Pintu jendela warung yang terbuat dari bambu itu sudah terbuka dan sejumlah barang dagangan sebagian sudah hilang. Korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pagelaran.

Setelah dilakukan penyelidikan kemudian diketahui bahwa pelaku diketahui tiga bocah, yakni FA, SK dan MM. Polisi pun melakukan penangkapan dan penyitaan barang bukti yang masih tersisa berupa mie sedap, minuman sachet good day, energen rasa cokelat dan pop ice.

Karena pelaku masih berstatus pelajar dan di bawah umur selanjutnya orang tua ketiga bocah dipanggil, bersama Kades, Tokoh masyarakat, guru pengawas dan saksi korban.

"Kemudian atas kesepakatan bersama para pelaku diserahkan kembali kepada orang tua masing-masing, serta para guru untuk dilakukan pembinaan dan pengawasan lebih lanjut," katanya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kriminal
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA