1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Dini hari, ruko Pasar Besar Malang terbakar

Dini hari, warga dibuat kaget dengan munculnya api dari salah satu ruko Pasar Besar Kota Malang. Api diketahui sekitar pukul 03.45 WIB.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 20 Juli 2018 09:28
Dini hari, warga dibuat kaget dengan munculnya api dari salah satu ruko Pasar Besar Kota Malang. Api diketahui sekitar pukul 03.45 WIB oleh personil jaga yang sedang piket malam.
 
Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang Jose Bello mengatakan, api bersumber dari Ruko Elektronik Kartika Jaya di lantai 2 Pintu 17 sisi Jalan Sersan Harun. Ruko yang penuh aneka barang dalam kardus itu terlalu si jago merah. 
 
"PMK menerjunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran. Butuh 30 menit untuk pemadaman dan 30 menit untuk pembasahan,"  kata Jose Bello di Kota Malang, Jumat (20/7). 
 
Kata Jose, api awalnya diketahui oleh petugas keamanan yang kemudian melaporkan ke PMK. Api berpotensi menjalar ke ruko elektronik di sekitarnya.  Sekitar pukul 05.00 WIB, api sudah dapat dipadamkan. 
 
Akibat kejadian tersebut, seisi ruko berukuran sekitar 8 x 6 itu mengalami kerusakan dan pemiliknya sementara tidak bisa berpenjualan. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 300-400 Juta. 
 
"Api diduga akibat korsleting listrik. Karena memang jaringan listriknya sudah tidak layak lagi," tegas Bello. 
 
Bello menghimbau warga di sekitar lokasi untuk waspada potensi bencana serupa. Apalagi Pasar Besar sudah beberapa kali mengalami kebakaran. 
 
"Pihak terkait perlu melakukan langkah antisipasi, selain sikap waspada," tegasnya.
 
(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kebakaran pasar besar
  3. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA