1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sedang belanja sayur, Rasifah dijambret hingga jatuh berguling

Aksi sadis dilakukan penjambret di Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 20 Juli 2018 01:11

Merdeka.com, Malang - Aksi sadis dilakukan penjambret di Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pelaku merebut gelang 15 gram dikenakan Rasifah (57), yang sedang berbelanja di tukang sayur.

Pelaku menodongkan celurit sambil merebut barang milik korban terekam CCTV tidak jauh dari lokasi. Tampak Rasifah harus terjatuh terguling di tanah saat mempertahankan gelangnya.

Rasifah berusaha mempertahankan barang berharganya tersebut kendati di bawah ancaman todongan celurit. Sementara beberapa orang yang menyaksikan kejadian tidak bisa berbuat apa-apa.

"(Tukang sayurnya lari) Ya takut. Orang-orang tahu tapi tidak berani menolong," kata Rasifah saat ditemui di rumahnya, Rabu (18/7).

Menurut Rasifah, awalnya seperti biasa berbelanja ke tukang sayur keliling di depan rumahnya. Saat asyik memilih sayuran yang dijanjakan di atas sepeda motor, tiba-tiba datang dua orang menggunakan motor.

"Saya dikejar, sambil mengeluarkan celurit. Satu orang di atas motor. Mengacungkan celurit dari depan. Bakul mlijo (penjual sayur) langsung lari," ceritanya.

Tanpa banyak omong pelaku minta gelang yang dikenakannya sambil menodongkan celurit. Pelaku langsung meminta gelang, walau sebenarnya sudah tertutupi bajunya yang panjang.

"Ayo endi gelangmu, mbengoko (silakan teriak). Kok mboten kalung, wong saya juga kalungan. Gelang saya tutupi begini," jelangnya sambil menirukan suara pelaku.

Akibat kejadian itu, Rasifah mengalami luka di kedua kakinya akibat ditarik pelaku saat berusaha mempertahankan gelangnya. Sesaat korban juga mengaku syok.

"Takutnya sudah tidak, sudah barangnya enggak apa-apa hilang, yang penting selamat," katanya.

Aksi pelaku menjadi viral saat sebuah rekaman video tersebar masif di media sosial. Rekaman CCTV dari sebuah toko di Jalan Raya Sepanjang, Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi berhasil merekam aksi pelaku.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kriminal
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA