1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Modus main game, 2 pemuda di Malang rampas cincin pemilik rental PS

Berkedok akan menyewa Play Station (PS), dua pemuda merampas cincin yang dikenakan milik Siti Cholipah (53).

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 16 Juli 2018 00:32

Merdeka.com, Malang - Berkedok akan menyewa Play Station (PS), dua pemuda merampas cincin yang dikenakan milik Siti Cholipah (53). Salah satu pelaku pun melukai korban dengan pisau yang ditodongkan ke arah korban.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, kedua pelaku yakni Cahyo Kartikosasih alias Toyor (27) dan Haris Setiawan (26). Layaknya pengunjung, keduanya datang ke persewaan PS, berpura-pura hendak memakai salah satu komputer. Pelaku mendatangi korban yang sekaligus sebagai pemilik persewaan tersebut.

"Tersangka kemudian minta kepada korban agar dibuatkan mi instan. Tetapi saat masuk ke dapur, pelaku membuntutinya," kata Ujung kepada wartawan di Mapolres Malang, Jumat (13/7).

Korban dibuntuti pelaku saat berjalan ke dapur dan kemudian melakukan penyekapan dengan menodongkan pisau dapur. Pelaku mengancam sambil berusaha merampas cincin yang dikenakan korban.

"Karena korban melawan, pelaku menusukkan pisau dapur," tegasnya.

Tersangka berhasil merampas cincin emas dan uang tunai Rp 500 ribu dari laci meja rental PS di kawasan Turen, Kabupaten Malang. Uang tersebut kemudian dibagi berdua di sekitar SPBU Turen, sebelum masing-masing pelaku kabur.

Akibat kejadian tersebut, Siti Cholipah yang tercatat sebagai warga Desa Gedokwetan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang mengalami sejumlah luka di dada sebelah kanan, dagu, pipi, dahi dan telinga.

Kedua pelaku berhasil ditangkap. Pelaku pun mendapat hadiah tembakan timah panas di kaki lantaran berusaha kabur.

"Tiga pisau yang digunakan tersangka melukai korban berhasil diamankan," katanya.

Tersangka Cahyo tercatat sebagai warga Desa Talok, Kecamatan Turen, sementara Haris Setiawan warga Kelurahan Dampit, Kabupaten Malang.

Kata Ujung, kedua tersangka dikenal sebagai penjahat jalanan yang sudah beraksi di tujuh TKP. Pelaku juga mengincar pertokoan. "Dalam aksinya tidak segan pelaku melukai para korbannya," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kriminal
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA