1. MALANG
  2. AREMANIA

Jamu PS TIRA, Arema FC dipaksa hanya bermain imbang

Pada laga yang digelar dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/7) sore ini, Arema FC bermain imbang 2-2 dengan tim tamu.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 16 Juli 2018 01:44

Merdeka.com, Malang - Arema FC gagal meraih kemenangan kala menjamu PS TIRA pada laga pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Dilansir dari Bola.net, pada laga yang digelar dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/7) sore ini, Arema FC bermain imbang 2-2 dengan tim tamu.

Tampil sebagai tamu, PS TIRA coba menguasai pertandingan sejak laga di mulai. Arema FC sendiri di awal laga bermain dengan pressing mulai lini tengah.

Pada menit ke-10, Arema FC mendapat kesempatan saat tendangan bebas Hendro Siswanto mengarah tepat ke Hamka Hamzah. Namun, pemain belakang PS TIRA masih sigap mengantisipasi arah bola dan pergerakan Hamka.

Pada awal babak pertama ini, Arema FC beberapa kali mendapat kesempatan untuk membuat kedudukan berubah. Sayangnya dewi fortuna masih belum berpihak pada mereka.

PS TIRA sendiri bukannya tanpa perlawanan, mereka juga beberapa kali melahirkan peluang ke gawang Arema FC. Beruntung, belum ada gol yang bersarang ke gawang Joko Ribowo dari sejumlah peluang tersebut.

Pada menit ke-40, Arema FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang PS TIRA dalam mengantisipasi umpan Hanif Sjahbandi, Rivaldi Bawuo berhasil lolos. Tanpa kesulitan ia menaklukkan Syahrul Fadillah dengan sepakan ke tiang jauh.

Hingga babak pertama usai, Arema FC terus mencetak peluang namun tidak ada gol yang bersarang di gawang lawan.

Pada awal laga kedua ini, Arema FC berhasil mendapat peluang melalui tusukan Rivaldi Bawuo. Namun, serbuan Ipay -sapaan karib Rivaldi- masih kandas di kaki penggawa PS TIRA.

Pada menit ke-52, PS TIRA menyamakan kedudukan. Tendangan Aleksandar Rakic ke tiang jauh menjebol gawang Joko Ribowo.

Arema FC akhirnya mampu kembali unggul pada menit ke-69. Johan Ahmat Farizi sukses menyundul bola umpan Alfin Tuasalamony dari tendanganbebas. Bola sundulan Jhon, sapaan karib Farizi, meluncur deras ke tiang jauh gawang Syahrul Fadillah.

Gol kedua Arema FC membuat kedua kesebelasan sama-sama menaikkan tempo permainan. Hal-hal ini menyebabkan duel-duel sengit pun tak terelakkan.

Tertinggal, PS TIRA terus mencoba menyerang untuk menyamakan kedudukan. Tanpa lelah, mereka terus menggempur pertahanan Arema FC.

Menjelang laga berakhir, gawang Arema FC akhirnya bobol. Sansan Fauzi yang lolos dari kawalan pemain belakang Arema mampu menaklukkan Joko Ribowo. Bola yang sempat membentur Joko Ribowo akhirnya bergulir ke gawang yang sudah kosong.

Gol pada menit akhir ini memupuskan harapan Arema FC untuk meraih kemenangan pada laga ini. Dengan hasil imbang ini, sementara Arema naik ke peringkat 10 di klasemen. Mereka mengumpulkan poin 21 dari 16 laga.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA