1. MALANG
  2. AREMANIA

Purwaka Yudhi diprediksi dapat sembuh lebih cepat

Bek Arema FC Purwaka Yudhi disebut menunjukkan perkembangan positif dan bisa lebih cepat untuk kembali merumput.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 29 Juli 2018 14:35

Merdeka.com, Malang - Setelah mengalami cedera, bek Arema FC Purwaka Yudhi disebut menunjukkan perkembangan positif dan bisa lebih cepat untuk kembali merumput. Dilansir dari Bola.net, Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO menyampaikan kabar baik mengenai perkembangan kondisi Purwaka Yudhi.

Purwaka mengalami cedera kala memperkuat timnya pada laga kontra Persela Lamongan beberapa waktu lalu. Akibatnya, ia harus meninggalkan lapangan pada menit ke-32 dan digantikan Israel Wamiau.

Usai menjalani pemeriksaan, muncul prediksi bahwa cedera Purwaka bakal memerlukan waktu tak sebentar untuk bisa pulih. Bahkan, sempat beredar kabar bahwa ia perlu waktu minimal sebulan untuk beristirahat total.

"Kemungkinan, setelah tandang ke Mitra Kukar, kami akan observasi lagi kondisinya. Namun, dari pemeriksaan terakhir, saya rasa tak akan lama lagi cederanya bakal sembuh," ujar dokter Nanang.

Menurut Nanang, Purwaka menderita cedera PCL (Posterior Cruciate Ligament). Namun, cedera pemain berusia 34 tahun tersebut tergolong ringan. "Selain itu ada memar di tulang dan tulang rawannya. Hal ini karena adanya impact langsung," tutur dokter berusia 40 tahun ini.

Nanang menyebut bahwa saat ini Purwaka juga telah menjalani sejumlah sesi terapi. Sesi ini dilakoni pemain yang juga sempat memperkuat Persib Bandung tersebut bersama sport therapist Arema FC, David Setiawan.

"Ia selalu menjalani sesi terapi bersama David. Selain itu, ia juga mengikuti terapi dengan terapis di luar," papar Nanang.

Sementara itu, kendati cederanya tak parah, Nanang tak mau terlalu cepat memaksakan Purwaka untuk kembali merumput. Bahkan, ia menilai, saat ini Purwaka tak perlu tergesa untuk kembali ke tim.

"Saat ini, di tim kan ada Hamka Hamzah, Israel Wamiau, dan pemain-pemain lain. Jadi, Purwaka bisa fokus untuk bisa pulih dulu sepenuhnya," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cedera Pemain
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA