1. MALANG
  2. AREMANIA

Walau puji penampilan Hardianto, Milan Petrovic belum janjikan posisi inti

Pelatih Kepala Arema FC, Milan Petrovic memuji penampilan ciamik yang ditunjukkan oleh Ahmad Nur Hardianto.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 26 Juli 2018 09:23

Merdeka.com, Malang - Pelatih Kepala Arema FC, Milan Petrovic memuji penampilan ciamik yang ditunjukkan oleh Ahmad Nur Hardianto. Dilansir dari Bola.net, walau begitu, Milan belum memutuskan bakal memainkan penyerang muda tersebut sebagai starter di skuatnya.

Hardianto sukses menunjukkan penampilan cemerlang pada pertandingan lawan Sriwijaya FC. Dalam laga pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu, pemain berusia 23 tahun tersebut mampu mencetak satu gol dan satu assist dan membawa Arema menang 3-0.

Laga tersebut merupakan laga debut Hardianto pada musim 2018. Sebelumnya, pemain asal Paciran Lamongan tersebut dibekap cedera adductor, yang ia dapat kala memperkuat Timnas Indonesia U-22.

"Hardianto main sangat bagus. Namun, ia masih muda. Pengalamannya pun masih terbatas. Saat ini, saya mungkin hanya akan memberinya peluang bermain selama sepuluh menit, dua puluh menit, atau paling lama satu babak," ujar Milan.

Menurut Milan, rencananya bukan karena ia tak percaya dengan kemampuan Dian, sapaan karib Hardianto. Sebaliknya, pelatih asal Serbia menegaskan bahwa hal tersebut ia lakukan untuk melindungi mantan pemain Persela Lamongan tersebut.

"Saat ini, tak mungkin bagi Dian untuk bisa terus bermain dalam level sama seperti yang ia tunjukkan pada laga kontra Sriwijaya," tuturnya.

"Jika kita memaksanya untuk bermain sepanjang pertandingan, kita akan kehilangan anak ini. Saat ini, ia belum sampai di level itu," Milan menambahkan.

Milan memastikan hendak mencari tambahan satu sosok penyerang lagi, memanfaatkan satu slot pemain asing yang masih kosong saat ini. Ia pun menyebut ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi sosok pemain yang ia bidik tersebut.

"Ia harus mampu menahan bola, dan membuka peluang bagi pemain-pemain lain Arema," tutupnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA