1. MALANG
  2. AREMANIA

Menang pada laga sebut, Makan Konate tetap merasa sedih

Kemenangan yang diperoleh Makan Konate pada laga debutnya berseragam Arema FC tak membuatnya melakukan selebrasi berlebihan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 24 Juli 2018 08:21

Merdeka.com, Malang - Kemenangan yang diperoleh Makan Konate pada laga debutnya berseragam Arema FC tak membuatnya melakukan selebrasi berlebihan. Dilansir dari Bola.com, Konate masih menjaga perasaan publik Palembang mengingat Sriwijaya FC adalah timnya sebelum transfer window dibuka.

"Tentu saya ada rasa sedih melihat tim Sriwijaya FC sekarang. Mereka adalah teman saya. Saya tak bisa lupa bagaimana kami meraih gelar pramusim, seperti juara Piala Gubernur Kaltim dan menduduki peringkat ketiga di Piala Presiden," kata Konate.

Di dalam lapangan, Konate berusaha keras untuk profesional karena dia datang untuk memberikan kemenangan bagi Arema.

"Saya juga sudah bicara dengan teman-teman di Sriwijaya. Sekarang saya datang untuk lawan di lapangan. Tapi, setelah itu, semua kembali normal seperti teman," jelasnya.

Dalam debutnya bersama Arema, Konate lumayan berhasil jadi jenderal lini tengah. Ada dua gelandang bertahan yang memberkan dukungan kepadanya, yakni Hendro Siswanto dan Hanif Sjahbandi sehingga Konate bisa lebih fokus untuk mengalirkan bola ke depan.

Tak jarang mantan pemain Persib Bandung ini melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Sriwijaya FC.

Kehadiran Konate juga membuat lini tengah Arema lebih bertenaga. Sebelumnya, saat Arema masih diperkuat Ahmet Atayev, daya jelajah pemain Turkmenistan itu terbatas. Sementara Konate lebih cepat dan memiliki pergerakan yang lebih bebas di area tengah.

Permainan Konate di Arema diprediksi lebih apik ke depannya. Tidak banyak gelandang bertipikal mirip seperti dia sehingga Konate bisa jadi pembeda.

Hal ini berbeda ketika dia masih di Sriwijaya FC, banyak pemain yang berkarakter mirip Konate seperti Manu Jalilov, Esteban Vizcarra, dan Adam Alis sehingga dia harus membagi peran saat memperkuat Laskar Wong Kito.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA