1. MALANG
  2. AREMANIA

Sriwijaya FC dinilai tetap tangguh walau ditinggal banyak pemain

Kondisi tim Sriwijaya FC yang tengah compang-camping karena hengkangnya sejumlah pemain dinilai tak akan membuat mereka jadi rapuh.

Arema FC ketika menghadapi PS TIRA. ©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 21 Juli 2018 11:33

Merdeka.com, Malang - Kondisi tim Sriwijaya FC yang tengah compang-camping karena hengkangnya sejumlah pemain dinilai tak akan membuat mereka jadi rapuh. Dilansir dari Bola.net, hal ini ditegaskan oleh gelandang Arema FC, Makan Konate.

"Saya belum tahu siapa saja yang akhirnya pergi atau bertahan," ujar Makan Konate.

"Namun, kita sama sekali tak boleh ada pikiran bahwa mereka saat ini tak berdaya," sambung pemain berusia 26 tahun tersebut.

Menurut Konate, jelang pertandingan menghadapi Sriwijaya, timnya harus tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mereka, sambung pemain asal Mali tersebut, juga harus bermain dengan motivasi tinggi dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 tersebut.

"Hanya dengan cara inilah kami bisa memenangi pertandingan," tuturnya.

Arema FC akan menghadapi Sriwijaya FC pada laga pamungkas mereka di putaran pertama kompetisi Liga 1. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang, Sabtu (21/07).

Pertandingan ini bakal menjadi momen reuni bagi tiga penggawa anyar Arema FC, yaitu: Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, dan Makan Konate. Pasalnya, awal musim ini, tiga pemain tersebut merupakan tulang punggung Laskar Wong Kito. Selain tiga pemain ini, paling tidak ada enam pemain lain yang telah resmi hengkang dari Sriwijaya FC.

Sementara itu, Konate menyebut, kendati kali ini banyak wajah baru di kubu Sriwijaya, timnya harus tetap ekstra waspada. Pasalnya, ia menyebut bahwa semua pemain yang dimiliki klub tersebut berkualitas setara.

"Semua pemain sama saja berbahayanya. Semua harus diwaspadai," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA