1. MALANG
  2. AREMANIA

Cedera, Purwaka Yudhi harus absen selama sebulan

Purwaka Yudhi dipastikan harus menepi minimal sebulan karena cedera yang dideritanya.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 22 Juli 2018 12:03

Merdeka.com, Malang - Pemain belakang Arema FC Purwaka Yudhi tampaknya harus meninggalkan lapangan hijau untuk waktu yang cukup lama. Dilansir dari Bola.net, Purwaka dipastikan harus menepi minimal sebulan karena cedera yang dideritanya.

Purwaka menderita cedera pada laga kontra Persela Lamongan beberapa waktu lalu. Pada laga itu, Purwaka harus diganti kala babak pertama masih menyisakan 15 menit. Posisi pemain berusia 34 tahun tersebut kemudian diisi Israel Wamiau.

"Menurut hasil MRI, Purwaka mengalami cedera pada PCL (Posterior Cruciate Ligament). Observasi pertama, ia harus rehat selama sebulan. Nanti, setelah sebulan, akan ada observasi lagi," ujar Sporttherapist Arema FC, David Setiawan.

David menyebut, lamanya Purwaka harus menepi ini tak lepas dari jenis cederanya. Cedera ligamen memang perlu waktu pemulihan lebih lama. "Hal ini tak seperti cedera engkel atau lainnya. Jadi, kita memang harus bersabar," ucap David.

Menurut David, sepintas, kondisi Purwaka tak tampak mengalami cedera. Bahkan, alumnus Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta tersebut menambahkan, Purwaka tak merasakan sakit kala berjalan.

"Ia baru merasa sakit saat melakukan gerakan eksplosif," tuturnya.

Menurut David, saat ini Purwaka tak sepenuhnya rehat. Pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung tersebut juga telah menjalani sejumlah program rehabilitasi untuk memulihkan cederanya.

"Pagi, ia ke gym atau kolam. Sementara, untuk sorenya, ia beristirahat. Selain itu, ada terapi es," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cedera Pemain
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA