1. MALANG
  2. AREMANIA

Kiper anyar Arema FC anggap sepak bola di Indonesia berkualitas

Kiper anyar Arema FC, Srdan Ostojic menyebut bahwa sepak bola Indonesia memiliki kualitas yang tak bisa dipandang sebelah mata.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 19 Juli 2018 13:24

Merdeka.com, Malang - Kiper anyar Arema FC, Srdan Ostojic mengungkap pendapatnya mengenai sepak bola Indonesia tempat dia bakal segera ikut berkompetisi. Dilansir dari Bola.net, dia menyebut bahwa sepak bola Indonesia memiliki kualitas yang tak bisa dipandang sebelah mata.

"Saya rasa, kompetisi dan liga di Indonesia berkualitas," ujar Srdan Ostojic.

"Ada banyak tim yang berkualitas di sini. Mereka bermain bagus setiap waktu," sambungnya.

Oky, sapaan karib Ostojic, menyebut bahwa ada satu ciri khas di sepak bola Indonesia. Ciri khas tersebut, sambung pemain berusia 35 tahun tersebut adalah banyaknya pemain bagus di semua tim peserta.

"Ada banyak pemain, baik lokal maupun asing, yang memiliki kualitas bagus," tuturnya.

"Selain itu, tim-tim yang ada di sini juga bermain dengan sangat bagus. Saya rasa, sepak bola di sini sangat bagus," ia menambahkan.

Oky sendiri sudah tiga pekan berada di Indonesia. Sembari melakoni trial, pemain kelahiran 10 Januari 1983 tersebut telah menyaksikan sejumlah pertandingan di kompetisi Liga 1.

Tak hanya laga kandang, Oky pun sempat diajak pada laga tandang ke markas Barito Putera. Hal ini dilakukan tim pelatih dan manajemen tim agar pemain bertinggi 1,93 meter ini bisa mengetahui atmosfer yang akan dihadapinya, termasuk dalam pertandingan tandang.

Sementara itu, Oky mengaku tak ada masalah baginya harus menempuh jarak jauh dalam laga kandang, yang menjadi salah satu ciri khas kompetisi Indonesia. Ia pun menegaskan tak ada masalah dengan cuaca tropis Indonesia yang berbeda dari negara asalnya, di wilayah Balkan.

"Saya senang dengan cuaca di sini. Saat ini, di negara saya suhu bisa mencapai 35 sampai 40 derajat celcius karena sedang musim panas. Sementara, pada musim dingin, suhu bisa mencapai minus 20 derajat celcius," ucapnya.

"Di Indonesia, matahari bersinar sepanjang waktu. Cuacanya pun sangat menyenangkan. Tak terlalu panas," ia menandaskan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA