1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC cukur habis Sriwijaya FC 3 gol tanpa balas

ada laga pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang dihelat Sabtu (21/7), Arema FC berhasil menang 3-0 atas Sriwijaya FC.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 22 Juli 2018 00:52

Merdeka.com, Malang - Arema FC berhasil pulang dengan poin sempurna dari lawatan mereka ke kandang Sriwijaya FC. Pada laga pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang dihelat Sabtu (21/7), Arema FC berhasil mencetak tiga gol tanpa balas.

Kendati masih kelelahan, Sriwijaya FC bermain menyerang sejak awal pada laga yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Walau begitu pertahanan Arema FC masih cukup tangguh menahan gempuran dari Sriwijaya FC.

Pemain anyar Arema FC sendiri, Makan Konate menciptakan peluang pada menit kesembilan melalui tendangan jarak jauh. Namun upaya dari Konate masih dimentahkan oleh pemain bertahan Sriwijaya FC.

Srdan Ostojic, kiper anyar Arema FC melakukan penyelamatan gemilang yang seakan membuktikan kepantasannya. Dia berhasil menepis sundulan jarak dekat dari Beto Goncalves.

Sepanjang sisa babak pertama, kedua kesebelasan masih belum mampu mengungguli satu sama lain.

Babak kedua diwarnai oleh hujan deras yang mengguyur. Sejak awal babak kedua ini, Arema FC sudah menekan pertahanan Sriwijaya FC.

Arema FC akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-51. Ridwan Tawainella berhasil memanfaatkan tangkapan tak sempurna dari Teja Paku Alam dan membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Arema FC.

Tertinggal, Sriwijaya FC coba menciptakan peluang. Sundulan dari Bio Paulin beruntungnya masih dapat diselamatkan secara gemilang oleh Srdan Ostojic.

Pada menit ke-63, Arema FC akhirnya berhasil memperbesar keunggulan mereka. Ahmad Nur Hardianto melepas umpan yang berhasil diselesaikan secara baik oleh Rivaldy Bawuo.

Gol pamungkas Arema FC di laga ini dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-77. Hardianto berhasil meneruskan bola liar hasil tepisan Teja Paku Alam.

Unggul tiga gol, Arema FC terus melanjutkan gempuran mereka ke gawang Sriwijaya FC. Namun hingga peluit akhit ditiup, kedudukan masih tetap 3-0 untuk Arema FC.

Kemenangan ini membuat Arema FC ini langsung meningkat ke urutan tujuh dengan 23 poin. Mereka unggul selisih gol dari Sriwijaya FC yang mengoleksi poin sama.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Laporan Pertandingan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA