1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Upaya tekan angka pengangguran, 3.720 lowongan dibuka di Job fair Kota Malang

Acara rutin tahunan ini digelar di Aula Skodam V Brawijaya Malang, Dinas Tenaga Kerja Kota Malang selama tiga hari, 23 - 25 Juli 2018.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 26 Juli 2018 08:17

Merdeka.com, Malang - Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menekan angka pengangguran, salah satunya dengan rutin menggelar job fair. Acara rutin tahunan ini digelar di Aula Skodam V Brawijaya Malang, Dinas Tenaga Kerja Kota Malang selama tiga hari, 23 - 25 Juli 2018.

Jumlah peserta Job Fair Kota Malang tahun ini sebanyak 65 perusahaan berasal dari berbagai kota dan kabupaten, seperti Malang, Batu, Mojokerto, Pasuruan, Surabaya, Kudus, Jogja, Tangerang dan Jakarta. Total 3.720 lowongan pekerjaan ditawarkan yang terdiri dari 2.025 lowongan untuk laki-laki dan 1.701 lowongan untuk perempuan.

Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto dalam sambutan menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang difasilitasi Dinas Tenaga Kerja Kota Malang tersebut.
"Pertumbuhan ekonomi akan membuka peluang pekerjaan di Kota Malang, sehingga dapat meminimalisir persoalan social seperti kriminalitas, pengangguran dan lain sebagainya," tegas Wasto.

Wasto juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi pencari kerja sehingga terfasilitasi dan mendapat kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan diperusahaan yang membutuhkan.

Supranoto, Asisten Administrasi Umum sekaligus Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Malang menyampaikan, tujuan dilaksanakannya job fair 2018 untuk menyebarluaskan kesempatan kerja kepada para pencari kerja. Even tersebut memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dan pemberi kerja secara langsung dalam rangka peningkatan penyerapan tenaga kerja di Kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kota Malang
  2. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA