1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji: Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji berpesan agar Ketua RT/ RW turut serta membantu Pemkot Malang dalam menyalurkan bantuan terebut.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 03 Desember 2018 12:09

Merdeka.com, Malang - Bantuan Sosial dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kepada masyarakat harus tepat sasaran. Bantuan harus sampai ke tangan orang yang benar-benar membutuhkan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji berpesan agar Ketua RT/ RW turut serta membantu Pemkot Malang dalam menyalurkan bantuan terebut. Karena Ketua RT/ RW dinilai sebagai pihak yang mengetahui warga sekitarnya.

"Karena Ketua RT dan RW memiliki data yang lebih akurat di lapangan terhadap warganya yang benar-benar membutuhkan bantuan sosial," kata Sutiaji pada Sosialisasi Bantuan Sosial bagi Masyarakat di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Malang, Minggu (2/12).

Sosialisasi bantuan sosial dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman pada Ketua RT/ RW agar dapat menyalurkan secara tepat sasaran dan tepat jumlah sesuai ketentuan. Sosialisasi dihadiri Lurah dan Ketua RT/ RW se-Kecamatan Sukun dan Klojen.

"Tujuannya juga lebih pada untuk menghindari terjadinya penyelewengan terhadap bantuan sosial yang telah disediakan oleh pemerintah" katanya.

Saya menginginkan, lanjut Sutiaji, agar seluruh pelayanan kepada masyarakat Kota Malang terlaksana dengan baik. Sehingga segera terwujud Kota Malang yang Bermartabat.

"Karena pada dasarnya, untuk mewujudkan Malang Kota Bermartabat juga membutuhkan kerja sama dan kerja keras dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Malang" tegas Sutiaji yang didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji dan Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Sri Wahyuningtyas.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Sutiaji
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA