1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Agar tepat sasaran, Pemkot Malang validasi data penerima Rasda

Validasi data penerima Beras Pra Sejahtera Daerah (Rasda) terus dilakukan agar tepat sasaran sesuai dengan ketentuan.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 18 Juli 2018 17:32

Merdeka.com, Malang - Validasi data penerima Beras Pra Sejahtera Daerah (Rasda) terus dilakukan agar tepat sasaran sesuai dengan ketentuan. Sehingga efektif mengurangi beban hidup masyarakat prasejahtera.

Wali Kota Malang (Plt) Sutiaji berharap masyarakat prasejahtera semakin memiliki kemandirian sehingga tidak lagi memerlukan Rasda. Semakin berkurangnya jumlah Rasda yang dibutuhkan, menunjukkan semakin sejahtera kehidupannya.

"Saya berharap agar 20 Kg beras yang dibagikan dapat meringankan beban masyarakat prasejahtera di Kota Malang" tandas Sutiaji di acara Pembagian Rasda secara simbolis di Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Senin (16/7).

Sebanyak 121 KPM di Kelurahan Tasikmadu dan 80 KPM di Kelurahan Tunjungsekar menerima Rasda masing-masing 20 Kg. Sedangkan se-Kecamatan Lowokwaru akan dibagikan Rasda kepada 1. 180 KPM dengan total 6.918 KPM se-Kota Malang.

Pembagian Rasda merupakan program lanjutan dari Kementerian Sosial RI. Sementara masyarakat pra sejahtera yang tidak mendapatkan Rasda akan menerima dari Pemerintah Daerah.
Pemerintah Kota Malang sendiri, kata Sutiaji, akan mendata dan melakukan validasi data agar seluruh masyarakat yang berhak dapat menerima Rasda.

Hadir dan turut mendampingi, Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Sri Wahyuningtyas, Camat Lowokwaru serta Lurah Tasikmadu dan Muspika Kecamatan Lowokwaru.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Sutiaji
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA