1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Partisipasi masyarakat jadi kunci Kota Malang di Lomba Kelurahan Jawa Timur 

Pemkot Malang telah bekerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi sebagai laboratorium pelayanan publik, keamanan dan ketertiban masyararakat.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 14 Juli 2018 08:46
Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 diterima Wali Kota Malang (Plt) Sutiaji di Ruang Sidang Balaikota Malang, Kamis (12/7). Rombongan dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur, Agus Wahyudi.
 
Tim melakukan penilai lapangan dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, dimana Kelurahan Blimbing menjadi utusan mewakili Kota Malang. 
 
Tim Penilai terdiri dari berbagai unsur, di antaranya DPMD Provinsi Jawa Timur, Dinas Kominfo Jawa Timur, TP PKK Provinsi Jawa Timur, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. 
 
Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemerintah Kota Malang telah bekerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi sebagai laboratorium pelayanan publik, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selain itu juga ditunjang dengan peran masyarakat Kota Malang yang cukup tinggi. 
 
"Perguruan Tinggi memiliki peran besar dalam menginisiasi masyarakat di antaranya terlahir Kampung Putih, Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi," katanya. 
 
Sutiaji juga memaparkan keberhasilan Kelurahan Blimbing sebagai pemenang kategori partisipasi masyarakat pada Otonomi Award Lurah dan Camat tahun 2018 yang belum lama digelar Pemkot Malang. 
 
"Ini menunjukkan, Kota Malang dan Kelurahan Blimbing khususnya memiliki masyarakat dengan kesadaran yang tinggi. Saya berharap, tahun ini Kota Malang kembali mewakili Provinsi Jawa Timur untuk yang ketiga kalinya,” katanya.
 
Sementara itu, Agus Wahyudi memotivasi Kota Malang dengan segala daya kreativitasnya akan ikut lomba inovasi tingkat nasional. Karena sejak awal sudah terlihat potensi ke arah sana.
 
"Saya optimis Kota Malang akan membawa amanah Provinsi dalam Pekan Inovasi Nasional yang mana pemenang akan tampil di Bali,” tegasnya. 
 
Turut hadir mendampingi dalam acara tersebut, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.
 
Sebelumnya, Lurah dan Ketua Panggerak PKK Kelurahan Blimbing telah menyampaikan paparkan potensi dan struktur geografis yang dimiliki kelurahannya di hadapan tim penilai. Paparan secara detail disampaikan oleh Lurah Blimbing,  Roni Kuncoro beserta istri di Kantor DPMD Jawa Timur, Kamis (5/7).
 
(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Sutiaji
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA