1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC resmi pulangkan Hamka Hamzah dari Sriwijaya FC

Arema FC secara resmi mendatangkan Hamka Hamzah jelang putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 14 Juli 2018 09:01

Merdeka.com, Malang - Arema FC secara resmi mendatangkan seorang pemain jelang putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Dilansir dari Bola.net, Arema FC resmi kembali meminang mantan pemain mereka, Hamka Hamzah.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, ada sejumlah alasan di balik keputusan manajemen memulangkan pemain kelahiran Makassar tersebut. Salah satunya, sambung pria berusia 46 tahun tersebut, adalah masalah leadership yang saat ini kurang di tim.

"Area pertahanan mutlak dibenahi, ada juga leadership yang selama ini hilang," ujar Ruddy Widodo, Jumat (13/07).

Menurut Ruddy, upaya memenuhi keinginan pelatih ini tak mudah. Pasalnya, persaingan klub-klub di kompetisi saat ini sangat ketat.

"Namun, berkat kerja keras dan izin Allah, kami bisa memulangkan kapten tim Arema pada 2016 lalu, Hamka Hamzah," ucapnya.

Ruddy pun mengungkapkan asanya setelah berhasil mendatangkan Hamka ke Arema. Ia berharap, prestasi Arema meningkat seiring dengan tambahan amunisi tersebut.

"Kami juga peningkatan prestasi ini akan berdampak pada peningkatan animo penonton," tuturnya.

Sebelumnya, Hamka Hamzah sendiri sebelumnya sudah dipastikan keluar dari Sriwijaya FC. Ia masuk sebagai salah satu pemain yang dilepas kubu Laskar Wong Kito tersebut jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi.

Hamka sendiri bukan sosok anyar bagi Arema FC. Ia pernah memperkuat Arema FC pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu.

Nama Hamka sendiri sebelumnya sudah sempat santer digosipkan bakal pulang ke Arema. Terlebih lagi, sejak beberapa waktu lalu, Sriwijaya FC mengalami permasalahan internal.

Sementara itu, Hamka sendiri mengaku senang dengan kepulangannya ke Arema. Pemain berusia 34 tahun ini mengaku Arema merupakan tujuannya setiap musim.

"Harapan saya untuk kembali ke Arema sangat besar," kata Hamka.

"Saat ini, setelah kembali, saya ingin -bersama kawan-kawan bisa mengangkat lagi prestasi tim agar lebih bagus lagi," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA