1. MALANG
  2. AREMANIA

Sejumlah Aremania ragukan kualitas yang dimiliki OK John

Mayoritas suporter meragukan kualitas Onorionde Kughegbe John yang disebut menurun performanya.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 12 Juli 2018 16:35

Merdeka.com, Malang - Walaupun masih sebatas rumor, namun sejumlah Aremania sudah meragukan transfer yang bakal dilakukan Arema FC. Dilansir dari Bola.com, mayoritas suporter meragukan kualitas Onorionde Kughegbe John yang disebut menurun performanya.

Pemain kelahiran Nigeria tersebut performanya tidak lagi seperti saat memperkuat Persik Kediri sembilan tahun silam.

"Saya pribadi melihat dia sudah menurun. Permainannya yang sekarang jadi lebih lambat," kata Aremania Korwil Klayatan, Achmad Ghozali.

Pemain yang akrab disapa OK John tersebut sekarang terlihat lebih kalem. Itu sebabnya dia jarang mendapat kesempatan bermain di Madura United. Sekali pun statusnya sekarang menjadi pemain lokal.

Di posisi stoper, dia kalah bersaing dengan Fachrudin Aryanto. Sementara di posisi gelandang bertahan ada Nurudin Davronov dan Asep Berlian.

Hingga pekan ke-14, mantan pemain Mitra Kukar dan Persebaya Surabaya ini menjadi starter dalam lima pertandingan. Sedangkan tiga pertandingan lainnya dia hanya jadi pengganti.

"Memang tidak mudah mencari pemain yang bagus di putaran kedua. Apalagi pemain lokal. Tapi, bagi saya lebih baik pemain yang fresh dan punya power," timpal Awang, Aremania Korwil Kanjuruhan.

Arema sebenarnya butuh tambahan pemain hanya di posisi belakang. Sementara sektor gelandang bertahan sudah penuh. Mereka punya pemain seperti Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Ahmet Atayev, Juan Revi, dan Jayus Hariono.

Sementara masih ada kemungkinan bagi OK John untuk masuk di posisi stoper. Dia bisa bersaing dengan Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Israel Wamiau, dan Bagas Adi.

Pelatih Arema, Milan Petrovic, mengakui dia tidak butuh tambahan gelandang lagi. Yang dia perlukan adalah pemain di sektor kiper, belakang, dan striker. Untuk kiper kemungkinan besar jadi milih Srdan Ostojic. Sedangkan di belakang dan striker masih lowong.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA