1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC tepis anggapan bahwa mereka menang dari Persela karena keberuntungan

Milan Petrovic menegaskan kemenangan ini bukan sebuah keberuntungan mengingat pemainnya sudah berjuang sepanjang pertandingan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 09 Juli 2018 13:58

Merdeka.com, Malang - Kemenangan Arema FC atas Persela Lamongan disebut berbau keberuntungan karena gol semata wayang di laga tersebut lahir dari kemelut di depan gawang. Dilansir dari Bola.com, Pelatih Kepala Arema FC, Milan Petrovic menegaskan kemenangan ini bukan sebuah keberuntungan mengingat pemainnya sudah berjuang sepanjang pertandingan.

"Dibandingkan beberapa pertandingan sebelumnya, hari ini kami bermain lebih baik. Meski tidak sempurna, pemain bisa berjuang dengan lari selama 90 menit," kata pelatih berpaspor Slovenia tersebut.

Aremania sebenarnya memiliki ekspektasi lebih tinggi, terutama dari segi permainan. Maklum, Milan sempat menjanjikan permainan cantik setelah libur lebaran.

"Tidak mudah bermain kembali setelah libur satu bulan. Tapi, tiga poin ini sudah bisa membuat kepuasan. Perlahan, permainan membaik dan posisi di klasemen juga ikut naik," imbuhnya.

Setelah kemenangan atas Persela, Arema sempat melejit lima tingkat ke urutan 10 klasemen sementara. Namun, posisi itu masih bisa tergeser lagi jika beberapa tim di bawahnya meraih poin pekan ini.

"Terpenting, kami perlahan bisa memperbaiki posisi dan tentunya juga performa tim. Khusus untuk pelatih fisik, Dusan Momcilovic, saya berterima kasih karena dia bisa membuat pemain berlari sepanjang pertandingan. Ini sebuah kemajuan. Sebelumnya, permainan tim selalu menurun pada babak kedua," jelas Milan.

Kini Arema fokus pada pertandingan selanjutnya yang dirasa berat, yakni melawan tuan rumah Barito Putera pada 11 Juli. Ini jadi pertandingan yang sulit. Selain jeda recovery pendek, Barito sedang garang dengan menjadi pemuncak klasemen sementara setelah menang di kandang Mitra Kukar (6/7).

Sebelumnya, Arema FC, pada laga pekan ke-14 Liga 1, sukses mengalahkan Persela Lamongan. Gol tunggal Dedik Setiawan membawa Arema menang 1-0 pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (07/07).

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA