1. MALANG
  2. AREMANIA

Taklukkan Persela Lamongan, Arema FC melompat ke papan tengah

Kemenangan 1-0 Arema FC atas Persela Lamongan membuat posisi mereka melejit dan kini duduk di peringkat 10 klasemen sementara.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 08 Juli 2018 00:11

Merdeka.com, Malang - Arema FC berhasil meraih kemenangan usai libur Lebaran pada laga pekan ke-14 kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 menjamu Persela Lamongan. Pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (7/7) Arema berhasil menang melalui gol semata wayang Dedik Setiawan.

Sejak awal laga, Persela langsung menggedor pertahanan Arema FC. Sebaliknya, Arema FC memilih untuk tak meladeni permainan agresif dari Persela. Mereka memilih untuk memainkan bola secara sabar sambil mencari kelengahan pemain Persela.

Pada menit ketiga, Arema FC sudah menghasilkan peluang melalui sundulan Rivaldi Bawuo. Namun, bola sundulan tersebut masih melenceng ke sisi kanan gawang Dwi Kuswanto.

Arema FC kembali mendapat peluang pada menit kedelapan. Sayangnya umpan sundulan dari Rivaldi Bawuo pada Arthur Cunha masih dapat ditangkap oleh Dwi Kuswanto.

Persela sendiri juga sempat menghasilkan peluang melalui Loris Arnaud dan Diego Assis. Beruntung keduanya tidak menghasilkan gol bagi Laskar Joko Tingkir.

Pada menit ke-32, Arema FC harus mengubah komposisi karena cedera yang dialami Purwaka Yudhi sebab salah tumpuan kala berduel dengan pemain Persela. Sebagai pengganti Purwaka, Arema FC memasukkan Israel Wamiau.

Pada sisa babak pertama, kedua kesebelasan terus saling bertukar serangan. Hanya saja hingga babak pertama berakhir tak ada gol tercipta untuk kedua kesebelasan.

Pada awal babak kedua, Arema FC coba untuk lebih menguasai jalannya pertandingan. Pada menit 49, Jefri Kurniawan melepas umpan pada Dedik yang sayangnya diselesaikan dengan kurang sempurna.

Arema FC sendiri terus bermain menekan Persela. Selain itu, terdapat peluang juga yang diciptakan oleh Dedik Setiawan yang juga masih belum terselesaikan sempurna.

Setelah memiliki beberapa peluang, Dedik Setiawan akhirnya mencetak gol pada menit 74. Memanfaatkan kemelut di lini pertahanan Persela Lamongan, Dedik berhasil membuat timnya unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, permainan saling menekan dan jual beli serangan antara kedua kesebelasan terus berlanjut. Beberapa kartu kuning juga sempat dikeluarkan oleh wasit pada laga ini.

Hingga peluit akhir pertandingan ditiup, kedudukan masih tetap 1-0 untuk Arema FC. Hasil ini membuat Arema kini duduk di peringkat sepuluh klasemen sementara Liga 1.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA