1. MALANG
  2. AREMANIA

Jamu Persela, kondisi fisik pemain Arema FC kembali bugar

Usai menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu pada 23-30 Juni kondisi fisik penggawa Arema FC telah kembali bugar.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 07 Juli 2018 15:59

Merdeka.com, Malang - Usai menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu pada 23-30 Juni kondisi fisik penggawa Arema FC telah kembali bugar. Dilansir dari Bola.com pelatih fisik Arema, Dusan Momcilovic menggaransi nahwa pemainnya bakal on fire ketika menghadapi Persela Lamongan.

"Tidak ada masalah dengan fisik. Semua sudah kembali setelah sempat turun karena libur lebaran. Saya yakin fisik pemain sekarang bisa menunjang strategi pelatih. Karena saya selalu berdiskusi dengan Coach (Milan Petrovic)," tegas Dule, sapaan Dusan Momcilovic.

Ketika pemusatan latihan, pemain Arema mendapatkan intensitas latihan lebih tinggi. Namun sepekan terakhir sudah mulai diturunkan agar pemain tidak terlalu lelah menjelang pertandingan.

Dule menambahkan saat melawan Persela, hanya ada dua pemain yang tidak dalam top performa, yakni Nasir dan Thiago Furtuoso. Maklum, keduanya masih dibekap cedera. Selama latihan Nasir dan Furtuoso hanya berada di pinggir lapangan bersama fisioterapi.

"Semoga pemain yang fit bisa berlari 90 menit saat pertandingan nanti," harapnya.

Jika pemain dalam kondisi fisik yang oke, tentu Arema bakal bermain menyerang sepanjang pertandingan. Hal itu yang jadi keinginan pelatih sejak awal musim dipegang Joko Susilo.

Namun kenyataannya, Arema hanya bisa tampil garang di babak pertama. Sedangkan pada babak kedua mereka lebih sering ditekan lawan. Tim pelatih mengelak jika persoalan fisik yang jadi kendala utama, tapi masalah mental, ketenangan dan konsentrasi pemain yang tidak bisa konsisten.

Arema akan dapat ujian sepadan saat lawan Persela yang punya kelebihan dalam hal stamina karena banyak pemain muda jadi andalan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir. Sebut saja Fahmi Ayubi, Ahmad Baasith, Birul Walidain hingga Guntur Triaji.

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA