1. MALANG
  2. AREMANIA

Hadapi Persela Lamongan, Arema FC hanya mainkan 1 pemain asing

Ahmet Atayev merupakan salah satu pemain yang diparkir sepanjang laga kontra Persela Lamongan lalu.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 09 Juli 2018 18:43

Merdeka.com, Malang - Pelatih Kepala Arema FC Milan Petrovic menampilkan komposisi yang cukup berbeda pada laga pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak menghadapi Persela Lamongan. Dilansir dari Bola.com, pada laga tersebut, Arema FC memarkir sejumlah pemainnya termasuk sebagian besar pemain asing.

Milan hanya menurunkan satu pemain asing, yakni Arthur Cunha da Rocha, pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut. Penyerang Thiago Furtuoso tidak ada di line-up karena masih cedera. Namun, masih ada satu pemain asing lain yang tidak turun. Padahal, dia tidak sedang cedera, yaitu Ahmet Atayev.

Pemain asal Turkmenistan tersebut hanya jadi penghangat bangku cadangan. Dia sempat melakukan pemanasan di pertengahan babak pertama dan kedua. Tetapi, Milan tidak memasukkan hingga laga bubar. Sang pelatih memercayakan duet gelandang tengah kepada Hendro Siswanto dan Hanif Sjahbandi.

Ekspresi kekecewaan pun diperlihatkan Atayev seusai pertandingan. Begitu wasit meniup peluit panjang, dia bergegas masuk ke ruang ganti pemain.

Atayev hanya sekali melambaikan tangan kepada Aremania yang ada di tribune VVIP. Sementara pemain lain masih berada di lapangan untuk bersalaman dengan tim Persela sekaligus merayakan kemenangan tipis 1-0.

Ini bukan kali pertama pemain 27 tahun tersebut dicadangkan. Ketika Joko Susilo jadi pelatih kepala Arema di awal musim, dia sempat tiga kali duduk di bangku cadangan.

Hal itu membuatnya kecewa. Namun, dia menjawabnya dengan permainan apik di Piala Indonesia 2018 dan kembali mendapatkan tempat sebagai pemain inti di Liga 1 2018.

Ketika dikonfirmasi, Milan mengaku harus jeli menyusun starting eleven karena mereka dihadapkan jadwal padat setelah melawan Persela, yaitu lawan Barito Putera dan PS Tira pada pekan depan.

"Kami dapat jadwal berat. Harus menjalani tiga pertandingan dalam sembilan hari. Jadi, harus melakukan beberapa perubahan komposisi pemain," katanya.

Hal ini berarti Milan sengaja menyimpan beberapa pemain termasuk Atayev untuk pertandingan melawan Barito Putera atau PS Tira.

Sebenarnya, Atayev sudah merasa bakal jadi cadangan ketika melawan Persela karena dalam sesi latihan, dia tidak dimasukkan bersama tim pemain inti.

Di sisi lain, wajar Atayev ingin terus bermain. Dia berharap bisa memberikan kontribusi besar agar tetap bertahan di tim Singo Edan mengingat akhir putaran pertama ini Arema sudah ancang-ancang untuk mengganti pemain asing lain setelah mendepak gelandang Balsa Bozovic lebih awal.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA