1. MALANG
  2. AREMANIA

Setelah Jefri Kurniawan, Arema FC bakal kembali mainkan pemain pelapis lain

Arema FC masih berencana untuk memainkan sejumlah pemain pelapis lain usai menurunkan Jefri Kurniawan pada laga kontra Persela.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 10 Juli 2018 11:20

Merdeka.com, Malang - Pelatih Kepala Arema FC, Milan Petrovic melakukan perubahan komposisi pemain pada laga pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kontra Persela Lamongan. Dilansir dari Bola.com, pada laga tersebut, Arema FC memainkan Jefri Kurniawan.

Untuk kali pertama, pemain jebolan Akademi Arema itu bermain sejak menit awal. Jefri diposisikan sebagai pemain sayap menggantikan Ahmad Alfarizi yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Jefri terlihat sangat bersemangat pada pertandingan kontra Persela ini. Saat memasuki lapangan, dia membawa buah hatinya untuk foto bersama.

Maklum, itu merupakan kali pertama Jefri berfoto tim dengan skuat Arema untuk pertandingan Liga 1 2018 sehingga dia mengajak anaknya yang masih balita.

Saat pertandingan, beberapa kali dia mencoba pamer skill individu. Dia berusaha keras untuk memperlihatkan permainan terbaik demi membalas kepercayaan yang sudah diberikan oleh pelatih.

"Jefri bermain bagus. Dia sudah berusaha keras dalam pertandingan tadi," kata Milan seusai pertandingan.

Namun, mantan pemain Borneo FC ini tidak bermain hingga laga usai karena di menit ke-68, Jefri digantikan pemain sayap lainnya, Ridwan Tawainella.

Pergantian tersebut bukan karena Jefri bermain jelek. Milan mengaku butuh pemain yang lebih cepat untuk merepotkan pertahanan Persela karena hingga menit itu, gol tak kunjung datang. Baru di menit ke-74, Arema mencetak gol semata wayang lewat Dedik Setiawan.

"Selain Jefri, masih ada pemain lain yang mengantre untuk dapat kesempatan bermain sebagai starter. Saya akan berikan kesempatan tersebut dalam beberapa pertandingan selanjutnya," imbuhnya.

Hal ini berarti Milan akan kembali melakukan penyegaran di komposisi pemain inti. Hingga pekan ke-14, masih ada beberapa pemain yang belum pernah dijajal sebagai starter, seperti Junda Irawan, Dalmiansyah Matutu, Agil Munawar, Ahmad Nur Hardianto, Juan Revi, Jayus Hariono, Nasir, dan Tedy Heri.

Jika pemain itu menunjukkan perkembangan pesat dalam sesi latihan, Milan akan mencobanya sebagai starter. Seperti proses yang dialami Jefri.

Setelah memperlihatkan kemajuan saat pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, pemain 27 tahun itu dipercaya main sejak menit awal duel Arema vs Persela di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA