1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Arema FC berhasil curi poin dari kandang Barito Putera

Arema FC berhasil memenuhi misi mereka untuk membawa pulang poin pada laga tandang kontra Barito Putera.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 12 Juli 2018 06:50

Merdeka.com, Malang - Arema FC berhasil memenuhi misi mereka untuk membawa pulang poin pada laga pekan ke-15 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Bertandang ke Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (11/7) Arema FC berhasil menahan Barito Putera dengan skor 0-0.

Pada awal pertandingan, kedua tim tak tampak menunjukkan permainan yang agresif. Tampil sebagai tuan rumah, Barito Putera coba menguasai bola di awal laga, walau begitu Arema FC juga melancarkan serangan ke gawang Barito Putera.

Kedua tim tampak berharti-hati dalam bermain dan tak agresif di babak pertama ini. Kontak fisik antar kedua kesebelasan juga terjadi pada awal laga.

Pada menit ke-32, pertahanan Arema FC sempat dikejutkan oleh gol Samsul Arif. Hanya saja gol ini dianulir wasit karena Samsul Arif dianggap telah lebih dahulu terperangkap off side.

Tak hanya Barito Putera, Arema FC juga memiliki satu gol yang dianulir pada babak pertama ini. Sundulan Arthur Cunha dari skema sepak pojok berhasil menjebol gawang namun harus dianulir karena dianggap terjadi pelanggaran sebelumnya.

Pada babak kedua, baik Arema FC maupun Barito Putera coba bermain lebih menyerang. Kedua kesebelasan bermain cukup imbang dalam saling jual beli serangan.

Kedua tim bermain lebih terbuka pada babak kedua ini. Hanya saja penyelesaian akhir yang belum sempurna serta kreativitas yang minim belum mampu membuat salah satu lebih unggul.

Arema FC sempat mendapatkan beberapa peluang emas termasuk tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun hingga akhir laga, kedudukan tetap 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Hasil ini membuat Barito Putera tetap memuncaki klasemen dengan koleksi 27 poin dari 15 laga. Mereka unggul dua poin atas PSM Makassar yang belum memainkan laga pekan ke-15. Sedangkan Arema FC sendiri berada pada peringkat ke-12 dengan raihan 19 poin.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Laporan Pertandingan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA