1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Petugas Kebersihan di Kota Malang bakal terima kenaikan uang makan

Pasukan kuning atau Petugas Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang bakal menerima kenaikan tunjangan dalam bentuk uang makan.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 13 Juli 2018 15:50

Merdeka.com, Malang - Pasukan kuning atau Petugas Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang bakal menerima kenaikan tunjangan dalam bentuk uang makan. Besaran uang makan yang akan diberikan kisaran Rp 20 ribu per hari.

Wali Kota Malang (Plt) Sutiaji mengatakan, anggaran kenaikan tunjangan tersebut sedang dirancang dan selanjutnya diusulkan dalam Perubahan Anggaran Keuangan APBD 2018.

"Saat ini sedang dirancang untuk nantinya diusulkan dalam perubahan anggaran keuangan APBD 2018," tegas Sutiaji usai pengarahan Aparatur Sipil Negara (ASN) DLH Kota Malang, di GOR Ken Arok Kedungkandang, Kamis (12/7).

Kata Sutiaji, perbaikan kesejahteraan tersebut nantinya diharapkan menjadi pemacu dalam meningkatkan kinerja membangun Kota Malang. Sehingga tugas Pasukan Kuning dalam menjaga kebersihan berjalan semakin lebih baik dan profesional.

Keberhasilan Kota Malang dengan berbagai prestasi dan penghargaan tidak lepas dari peran para ASN dan Pasukan Kuning sebagai ujung tombak pembangunan di bidang lingkungan hidup.

Sutiaji juga memberikan apresiasi positif kepada seluruh ASN yang telah bekerja sama melaksanakan program-program pemerintah.

"Keberhasilan program kerja kita tidak mungkin berjalan baik apabila masing-masing berjalan sendiri dan mengedepankan ego sektoral kelembagaan,” tegasnya.

Pihaknya berharap komunikasi dan koordinasi terus terjalin secara solidaritas, baik secara vertikal maupun horizontal dan lintas komunitas.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Agoes Edi Poetranto mengatakan, dinasnya tidak hanya fokus hanya pada aspek kebersihannya, melainkan harus memperhatikan aspek lingkungan hidup. Sehingga dibutuhkan kegiatan-kegiatan yang bersifat pengarahan dan peningkatan kapasitas.

"Karena itu perlu adanya kegiatan pengarahan seperti ini,” tegasnya.

DLH kata Agoes, memiliki pegawai sebanyak 1.060 orang dan 750 orang di antaranya bertugas sebagai Pasukan Kuning. Kabar pemberian tambahan tunjangan, tentu menjadi angin segar dan diharapkan menjadi penambah semangat dalam bekerja.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Sutiaji
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA