1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji akan terus galakkan gerakan salat di awal waktu

Gerakan tersebut telah diawali sejak masa kepemimpinan Wali Kota Moch Anton, yang didampinginya.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 04 Juli 2018 13:19

Merdeka.com, Malang - Wali Kota Malang (Plt) Sutiaji akan terus menggalakkan gerakan salat awal waktu kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Gerakan tersebut telah diawali sejak masa kepemimpinan Wali Kota Moch Anton, yang didampinginya. 

"Saya akan terus mengingatkan seluruh ASN di Pemkot Malang untuk dapat melaksanakan Gerakan Salat di Awal Waktu seperti yang telah dilakukan Walikota Malang, Abah Anton. Karenanya kebijakan tersebut juga akan saya lanjutkan untuk kebaikan bersama menuju Kota Malang yang Bermartabat," tutur Sutiaji, Rabu (4/7).

Sutiaji adalah Wakil Wali Kota Malang yang mendapatkan amanah menduduki Plt Wali Kota Malang. Ia juga memenangi Pimilihan Walikota Malang Periode 2018-2013 versi hitung cepat C-1 KPUD Malang.
Gerakan salat awal waktu kerap disampaikan di setiap kesempatan ketika menyampaikan sambutan.

"Hal yang baik memang harus sedikit dipaksa, sehingga pada beberapa kesempatan saya akan turun langsung melihat ke kantor-kantor dan ruangan-ruangan untuk mengajak para ASN menghentikan sejenak aktivitas dinasnya untuk menunaikan salat berjamaah" tegasnya.

Kantor yang melaksanakan pelayanan publik, lanjut Sutiaji, hendaknya dilaksanakan sistem bergilir agar kewajiban untuk salat serta melayani masyarakat tetap berjalan. Karena keduanya sama-sama ibadah.

Poin penting pada himbauan tersebut adalah adanya penekanan pada ASN agar terus bekerja dan melaksanakan kewajiban yang ada sesuai dengan himbauan yang telah ditentukan selama hampir 5 tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang tersebut.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Keagamaan
  2. Sutiaji
  3. Kota Malang
  4. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA