1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji minta lulusan SMK ikut ciptakan lapangan kerja baru

Wali Kota Malang (Plt) Sutiaji berpesan kepada lulusan SMK agar mampu membuka lapangan kerja baru.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 04 Juli 2018 10:06

Merdeka.com, Malang - Wali Kota Malang (Plt) Sutiaji berpesan kepada lulusan SMK agar mampu membuka lapangan kerja baru. Sehingga para lulusannya yang dicetak dari sekolah vokasi tidak hanya mengisi lowongan pekerjaan.

"Harus terus kita dorong karena Kota Malang termasuk salah satu kota dengan tingkat pengangguran yang tinggi, untuk itu, anak-anak muda harus kita dorong untuk mampu berwirausaha sendiri" ujar Sutiaji saat memberikan motivasi kepada 880 siswa baru SMK PGRI 3 Malang, Selasa (3/7).

Sutiaji bertindak sebagai Inspektur Upacara KCS di Halaman Depan MOG Kota Malang. Sutiaji juga berpesan, pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Asia Free Trade Area (AFTA) demikian liberal dan penuh persaingan. Salah satunya adalah mudahnya tenaga asing masuk ke negara lain, sehingga harus terus disiapkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing.

"Proses itu harus dilakukan dalam satu sistem pendidikan nasional, yang termanifestasikan pada kurikulum di sekolah menengah kejuruan" tambanya.

Cinta Sekolah (KCS) 2108 SMK PGRI 3 Malang mengambil tema Berbeda Untuk Indonesia. Bertujuan memberikan pengenalan siswa baru pada lingkungan sekolah, sekaligus mendidik dan belajar disiplin sejak dini.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap agar siswa siswi baru juga memiliki kecintaan pada SMK PGRI 3 sebagai wadah mereka menimba ilmu," tutur Adhy Ariyanto, Ketua Pelaksana KCS 2018.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Sutiaji
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA