1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji ingatkan misi sosial Apersi

Sutiaji mengingatkan, sebagai organisasi Asosiasi Pengembang Permukiman dan Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) mengemban misi sosial.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 15 Juli 2018 12:55
Wali Kota Malang (Plt) Sutiaji mengingatkan, sebagai organisasi Asosiasi Pengembang Permukiman dan Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) mengemban sebuah misi sosial. Misi besar Apersi di antaranya pemenuhan kebutuhan perumahan murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. 
 
"Organisasi ini tidak hanya memikirkan profit bagi organisasinya di bidang pengembangan perumahan saja, namun juga ada misi sosial yang mereka usung dalam rangka pemenuhan kebutuhan perumahan murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah," tukas Sutiaji di Halal bi Halal DPD Asosiasi Pengembang Permukiman dan Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) Provinsi Jawa Timur, di Hotel Elmi Surabaya, Kamis (12/7).
 
"Apersi hadir dengan paradigma baru untuk pemenuhan kebutuhan perumahan bagi masyarakat miskin. Apersi datang dan menghimpun pengusaha-pengusaha yang memiliki kemampuan untuk menjalankan misi sosial tersebut," kata Sutiaji yang juga Pembina DPD Apersi Jawa Timur itu. 
 
Sutiaji tidak lupa menyampaikan terima kasih atas Peran DPD Apersi yang telah turut serta membangun Kota Malang. Pihaknya pun berjanji akan memberi apresiasi bagi pengembang yang selalu konsisten memberikan pemenuhan perumahan bagi rakyat kurang mampu. 
Katanya,  Kota Malang akan memberikan insentif bagi pengembang-pengembang yang selalu konsisten memberikan pemenuhan perumahan rakyat yang saat ini dianggap masih kecil.
 
Sutiaji juga menyampaikan,  bahwa Pemkot Malang akan benar-benar menerapkan fungsi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) agar memudahkan para pengembang dalam pengurusan perijinan pembangunan perumahan rakyat, termasuk pengurusan perpajakannya.
 
"Saya sangat berharap agar para pengembang bahu-membahu segera lapor pada kami apabila ada permasalahan yang muncul" tuturnya.
 
Di akhir acara, Sutiaji berharap agar melalui kegiatan halal bi halal tersebut, DPD Apersi Jawa Timur semakin solid dalam melaksanakan program kerjanya di masa datang.
 
(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Sutiaji
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA