1. MALANG
  2. KABAR MALANG

3 Orang jadi korban angin kencang pantai selatan, satu meninggal dunia

Tiga orang menjadi korban ombak pantai laut selatan pulau Jawa. Korban mengalami kecelakaan di Pantai Teluk Bidadari, Kabupaten Malang.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 21 Juli 2018 00:48

Merdeka.com, Malang - Tiga orang menjadi korban ombak pantai laut selatan pulau Jawa. Korban mengalami kecelakaan di Pantai Teluk Bidadari, Kabupaten Malang diduga terjatuh di bebatuan akibat ombak pantai yang sedang meninggi dan kencang.

Akibat kejadian tersebut, satu orang dinyatakan meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka berat. Korban meninggal dunia atas Marsi (55) warga Dusun Sumberbulu, Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur yang sehari-hari sebagai pemandu wisata.

Bagyo Setyono, Kepala Bagian Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Malang mengatakan, saat ditemukan korban diketahui sudah dalam kondisi meninggal dunia di lokasi. Sementara dua perempuan korban lainnya, dalam kondisi luka di kepala.

"Saksi melihat korban tergeletak dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan dua orang keadaan terluka. Langsung dibawa untuk mendapat pertolongan medis di Puskesmas Bantur," kata Bagyo Setyono, Kamis (19/7).

Berdasarkan keterangan saksi, kata Bagyo, dua orang perempuan asal Surabaya didampingi Marsi, selaku pemandu wisata. Mereka memesan makanan di sebuah warung di area wisata pantai yang berlokasi di Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur itu.

"Pemilik warung mencari mereka, karena makanan yang dipesan belum diambil," katanya.

Tetapi sesampai di lokasi, korban sudah meninggal dunia dan dua orang lainnya luka-luka. Dua perempuan berusia sekitar 20 tahun belum diketahui identitas secara lengkap mengalami luka di kepala, kaki dan tangan.

"Korban diduga tergelincir dan terjatuh ke tebing bebatuan karang di Pantai Teluk Bidadari saat menghindari hempasan ombak yang cukup tinggi," katanya.

Korban langsung dibawa ke Puskesmas Bantur, guna mendapat pertolongan medis. Sementara korban meninggal dunia, dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) guna proses visum.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. pantai
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA