1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Rider Supermoto ramaikan Hari Jadi ke-1257 Kabupaten Malang lewat IISC 2017

Rider dari berbagai negara turut memeriahkan Hari Jadi ke-1257 Kabupaten Malang melalui International Indonesia Supermoto Championship (IISC).

Penyambutan IISC 2017. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 07 Oktober 2017 14:10

Merdeka.com, Malang - Para rider dari berbagai negara turut memeriahkan Hari Jadi ke-1257 Kabupaten Malang melalui International Indonesia Supermoto Championship (IISC) 2017. Ajang kompetisi internasional ini berlangsung di Sirkuit Stadion Kanjuruhan pada 7-8 Oktober 2017. Ajang IISC tahun ini diharapkan mampu mendongkrak pariwisata yang ada di wilayah tersebut.

Wakil Bupati Malang, Sanusi mengatakan bahwa IISC sejalan dengan program pembangunan kabupaten Malang. Pasalnya, event yang diikuti oleh rider dari 11 negara itu, mampu menjadi pengungkit pariwisata di kabupaten Malang.

"Event ini akan menjadi salah satu pengungkit pariwisata di Kabupaten Malang. Tentunya juga mendukung tiga prioritas pembangunan yang diprogramkan Bapak Bupati Malang. Yakni, mengentaskan kemiskinan, optimalisasi pariwisata dan pelestarian lingkungan hidup," ujar Sanusi, Jumat (6/10).

Sanusi menambahkan, hal ini juga seiring penetapan kabupaten Malang sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata internasional dan Indonesia. Kabupaten Malang rencananya akan menjadi Geo Park di Indonesia. Bromo Tengger Semeru dari pintu kabupaten Malang menjadi destinasi wisata andalan, dan disusul wisata pantai Malang Selatan.

Pemkab Malang, kata Sanusi, akan memberikan dukungan penuh event IISC 2017. Diantaranya, menunjang sarana dan prasarana kejuaraan tingkat nasional dan internasional. Yakni, dengan materi lintasan sirkuit beraspal dan tanah liat.

"Ke depan, Pemkab Malang melalui OPD terkait, diantaranya Dinas Pemuda Olahraga dan Dinas Pariwisata Kabupaten Malang akan meningkatkan sarana-prasarana. Apalagi Pemerintah Pusat berencana menjadikan Bandar Udara Abdurahman Saleh yang ada di Kabupaten Malang akan ditingkatkan levelnya menjadi bandara internasional," pungkas Sanusi.

Ajang IISC 2017 ini dihadiri sejumlah pembalap yang berasal dari 11 negara. Sebut saja, Miks Peleckis (Latvia), Dominggo Rhowel Matias, Ralp Lorenz Hernandes (Filiphina), Yuto Azuma (Jepang), Hasroy Hozman (Singapura), Doni Tata, Farhan Hendro, Diva Ismayana, Ade Elvira, Arjun Wicaksono (Indonesia), Waouter Straver (Belanda), Simon Boyd, Michael Kirckness (Australia), dan lainnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Olahraga
  3. Kabupaten Malang
  4. Pemkab Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA