1. MALANG
  2. AREMANIA

Exco PSSI gelar rapat untuk bahas sejumlah hal di sepakbola Indonesia

Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat pada Selasa (11/9) lalu yang membahas mengenai empat poin penting menyangkut kemajuan sepakbola.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 14 September 2017 15:14

Merdeka.com, Malang - Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar sebuah rapat pada Selasa (11/9) lalu. Dilansir dari Bola.net, rapat exco ini membahas empat poin penting yang menyangkut kemajuan sepakbola Indonesia ke depannya.

Salah satu hal yang dibahas dalam rapat ini adalah tentang rencana menggelar kongres tahunan dan kontrol kualitas kompetisi di Indonesia. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyebut bahwa kongres PSSI tahun 2017 bakal digelar pada 9 Desember mendatang. Walau begitu, belum dipastikan di mana kongres ini akan dilaksanakan.

"Paling pertama adalah penetapan tanggal kongres tahunan yang terjadi pada 9 Desember 2017. Untuk tempat masih belum dipastikan itu di mana," ucap Tisha.

Hal berikutnya yang dibahas adalah mengenai tata kelola yang sesuai kebutuhan sepakbola dan organisasi saat ini. PSSI memiliki rencana untuk membuka posisi Deputi Kesekjenan Bidang Bisnis dan Deputi Kesekjenan Bidang Sepakbola. Dua organ ini yang nantinya akan menjadi punggawa untuk unit-unit atau divisi baru di PSSI.

"Ketiga, pembatasan mengenai area, kompetisi, dari mulai evaluasi mengenai perangkat pertandingan, offisial khususnya di match commisioner, di perwasitan juga. Ke depannya seperti apa yang akan kita terapkan," jelas Tisha.

"Kemudian mengenai quality control penyelenggaraan kompetisi. Dari mulai Liga 1, 2, 3, dan yang terakhir jenjang kebijakan di pembinaan usia muda lewat kompetisi usia muda. Hal ini akan dilanjutkan di bidang-bidang terkait," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Olahraga
  2. PSSI
  3. Sepakbola
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA