1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pagelaran Wayang 'Durga Ruwat' jadi puncak kemeriahan HUT Ke-1257 Kabupaten Malang

Puncak perayaan HUT Ke-1257 Kabupaten Malang ditandai dengan Pagelaran Wayang Kulit dengan mengambil lakon Durga Ruwat atau Sudo Mulo.

Puncak Perayaan HUT Ke-1257 Kabupaten Malang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 29 November 2017 18:13

Merdeka.com, Malang - Genap sudah usia Kabupaten Malang menjadi 1257 tahun. Sebelumnya, serangkaian kegiatan telah digelar untuk merayakan Hari Jadi Kabupaten Malang yang jatuh pada tanggal 28 November. Pagelaran wayang pun dipilih sebagai puncak perayaan dengan menyuguhkan lakon Durga Ruwat atau Sudo Molo, Selasa (28/11) malam.

Pagelaran kesenian wayang kulit ini menampilkan dalang asal Malang, yakni Ki Dalang Gondo Buono (Gotho). Pagelaran wayang kulit ini dimulai dengan menampilkan berbagai macam hiburan. Salah satunya, tari Bali khas Kabupaten Gianyar yang dibawakan oleh artis Ibukota, Astrid.

Bupati Malang, Rendra Kresna dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Malang. Ia menilai, semua prestasi yang diraih Kabupaten Malang merupakan bentuk kerjasama dan kebersamaan masyarakat dan pemerintah.

"Keberhasilan yang diraih merupakan bentuk kerjasama, tanpa adanya kebersamaan dan kerjasama sama tentunya kita tidak akan mendapatkan prestasi tersebut. Semoga kebersamaan ini menjadi modal dalam membangun Kabupaten Malang menuju kesejahteraan di masa mendatang," ungkap Rendra.

Rendra menambahkan, peringatan Hari Jadi Ke-1257 Kabupaten Malang ini dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari kegiatan yang bersifat kompetisi, kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan fisik dan non fisik, hingga kegiatan sosial kemasyarakatan. Harapannya, kata Rendra, agar dapat membawa kesan indah dan mendalam bagi seluruh komponen masyarakat.

"Semoga seluruh rangkaian acara yang telah dan atau akan dilaksanakan dalam suasana kebersamaan dan kemeriahan ini akan menambah semangat kita untuk berbenah dan bekerja lebih giat lagi, guna meraih masa depan yang lebih baik dan cerah. Untuk itu, disampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan upaya yang telah ditunjukkan oleh semua pihak sehingga pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Malang senantiasa berjalan meriah dan sukses," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Pertunjukkan
  3. Kabupaten Malang
  4. Pemkab Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA