1. MALANG
  2. AREMANIA

Manajemen Arema FC beber hasil pertemuan dengan Exco PSSI pekan lalu

Manajemen Arema FC menyuarakan belum terpenuhunya hak subsidi klub-klub Liga 1 dari PT LIB kepada Exco PSSI.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 29 November 2017 19:18

Merdeka.com, Malang - Belum turunnya pembayaran hak subsidi klub-klub Liga 1 dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi mereka suarakan langsung pada PSSI. Dilansir dari Bola.net, sara kerisauan dari klub ini dilakukan dalam ajang pertemuan mereka dengan Komite Eksekutif PSSI, akhir pekan lalu.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, yang ikut hadir pada pertemuan ini menyebut bahwa ajang tersebut adalah audiensi non-formal. Dalam acara tersebut terdapat banyak wacana, termasuk evaluasi terkait bergulirnya Liga 1.

"Namun, yang paling utama, adalah mencari solusi atas kewajiban operator kepada klub terkait subsidi," ujar Sudarmaji.

Sudarmaji menyebut bahwa klub-klub Liga 1 merasa telah menyelesaikan kewajiban mereka dalam menjalankan kompetisi. Namun hingga saat ini, mereka belum menerima hak yang sebelumnya telah dijanjikan.

Akibat pembayaran hak yang tertunda ini, klub akhirnya juga tertunda dalam memenuhi kewajiban mereka pada pemain dan pelatih. Oleh karena tak mau masalah ini berlarut-larut dan menganggu persiapan jelang musim kompetisi 2018, klub-klub ini mengajukan usulan pada para anggota Exco yang hadir.

"Salah satu usulan yang berkembang adalah kewajiban klub kepada pihak lain, misal kepada pemain atau official, dialihkan menjadi tanggungan operator dikarenakan macetnya pembayaran sisa subsidi," tutur Sudarmaji.

Sudarmaji menambahkan bahwa klub-klub saat ini tengah khawatir. Pasalnya mereka takut apabila hak klub tersebut tidak segera terselesaikan akan ada dampak bagi klub, terutama jika pemain melapor kepada FIFA atau wadah profesional pemain.

"Namun, klub optimistis bahwa Exco memiliki solusi dan akan menyampaikan rekomendasi untuk dibahas oleh pimpinan PSSI, operator dan klub," paparnya.

Lebih lanjut, Sudarmaji menilai bahwa Exco menunjukkan respons positif pada pertemuan tersebut. Dia menyabut walau tak bisa memutuskan, Exco tetap akan menindaklanjuti keresahan dan usulan klub-klub tersebut.

"Menjadi concern penting untuk dikomunikasikan kepada Ketum PSSI dan operator untuk dicarikan solusi, utamanya menghadapi seandainya ada pemain yang melapor ke FIFA," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Arema FC
  2. PSSI
  3. PT LIB
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA