1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Hari Jadi ke-1257, 79 tim beradu kreasi di Kirab Budaya Kabupaten Malang

Ribuan peserta yang tergabung dalam 79 tim beradu kreasi dalam gelaran kirab Budaya untuk memperingati Hari Jadi ke-1257 Kabupaten Malang.

Kirab Budaya merayakan HUT ke-1257 Kabupaten Malang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 20 November 2017 19:41

Merdeka.com, Malang - Sebanyak ribuan peserta dari 79 tim turut memeriahkan Kirab Budaya Peringatan Hari Jadi ke-1257 Kabupaten Malang, Minggu (19/11). Peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat daerah (OPD), masyarakat dari 33 kecamatan di kabupaten Malang, serta undangan ini, beradu kreasi dalam acara yang digelar di Jalur Lintas Selatan (JLS) tersebut. Jalur perjalanan Kirab budaya ini dimulai dari pantai Bajul Mati dan berakhir di pantai Ungapan.

"Event kirab budaya ini diagendakan sebagai kegiatan rutin dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang. Event yang terangkai dalam Malang Beach Festival ini sebagai ajang mempromosikan wisata pantai Kabupaten Malang dan meningkatkan jumlah kunjungan wisata," jelas Bupati Malang, Rendra Kresna, Minggu (19/11).

Kirab Budaya sendiri merupakan bagian dari kegiatan Malang Beach Festival (MBF). Perhelatan budaya ini juga diikuti tim peserta kehormatan dari Kota Probolinggo. Yakni, dengan menampilkan tari tradisional bertemakan masyarakat bersyukur dan menikmati sumber air bersama-sama. Tak mau ketinggalan, tim DPRD Kabupaten Malang turut berpartisipasi dengan mengusung tema Kerajaan Singasari. Selain itu, tim Sekretariat daerah pun turut menyemarakkan acara dengan mengusung tema Gurita. Pasalnya, gurita merupakan salah satu hewan laut yang banyak berkembang biak di perairan Kabupaten Malang

"Para peserta menunjukkan kreatifitas yang luar biasa. Mereka juga tetap bersemangat dan tak mau kalah dengan peserta lainnya demi menyelesaikan kegiatan ini, meski guyuran hujan. Kegiatan ini dari masyarakat Kabupaten Malang untuk masyarakat Kabupaten Malang dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kabupaten Malang
  2. Pariwisata
  3. Pemkab Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA