1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Bupati Malang sebut ombak pantai Ngantep bagus untuk surfing

Punya ombak bagus, Bupati Malang pamer eksotisme pantai Ngantep di ajang eksibisi surfing.

Bupati Malang saat Pembukaan Eksibisi Surfing di Pantai Ngantep. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 20 November 2017 08:22

Merdeka.com, Malang - Bupati Malang, Rendra Kresna menyampaikan, kabupaten Malang memiliki segudang potensi wisata pantai yang besar. Salah satunya, pantai Ngantep yang terletak di desa Sidurejo, kecamatan Gedangan, kabupaten Malang. Pasalnya, pantai dengan ombak yang tak ganas ini kerap dimanfaatkan para atlet untuk olahraga surfing.

"Sepanjang Jalur Lintas Selatan ini banyak wisata pantai yang indah, tak terkecuali di pantai Ngantep ini yang ombaknya bisa dimanfaatkan olahraga surfing," ujar Rendra saat membuka kejuaraan eksibisi surfing di pantai Ngantep, Sabtu (18/11) lalu.


Surfing Eksibisi Event merupakan rangkaian dari gelaran Malang Beach Festival dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257 tahun. Perhelatan ini diikuti oleh atlet surfing dari berbagai negara, seperti New Zealand, Inggris, Jepang, Australia, Jerman, dan Austria.

Rendra berharap, atlit surfing yang bertandang ke kabupaten Malang dapat menikmati kenyamanan dan keindahan wilayah setempat, khususnya pantai Ngantep. "Saya berharap kepada para atlet surfing baik yang dari dalam negeri maupun luar negeri bisa nyaman dan senang, berolahraga surfing di pantai Ngantep ini. Selian ombaknya yang bagus juga banyak fasilitas lain seperti homestay dan kuliner yang bisa dinikmati," terangnya.

Rendra menambahkan, tahun 2018 nanti, akses menuju lokasi wisata pantai Ngantep akan segera diaspal. Perbaikan infrastruktur ini dilakukan demi menyokong kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut.

"Tahun 2018 sepanjang jalan menuju pantai Ngantep yang saat ini masih belum beraspal, akan kita realisasikak bisa diaspal. Karena dengan jalannya yang mulus tentunya wisatawan akan nyaman menuju pantai ini," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kabupaten Malang
  2. Rendra Kresna
  3. Pariwisata
  4. Pemkab Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA