1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Bupati Malang ingin pantai Ungapan jadi pusat olahraga air di Malang

Gelar Malang Beach Festival, Bupati Malang berharap pantai Ungapan jadi pusat olahraga air di Kabupaten Malang.

Bupati Malang saat Jet Ski Exhibition di Pantai Ungapan. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 20 November 2017 17:38

Merdeka.com, Malang - Gelaran Malang Beach Festival (MBF) berlangsung semarak dengan sederetan kegiatan menarik, salah satunya Jet Ski Malang Exhibition. Perhelatan olahraga air ini diisi dengan beragam jenis lomba, seperti Perahu Naga, Perahu Dayung dan Selam. Jet Ski Malang Exhibition ini digelar di Pantai Ungapan, Sabtu (18/11).

Bupati Malang, Rendra Kresna berharap pantai Ungapan dapat menjadi salah satu pusat olahraga air di kabupaten Malang. Pasalnya, pantai yang terletak di desa Gajahrejo ini, memiliki ombak yang tidak ganas.

"Serta (pantai Ungapan) menjadi satu-satunya tempat wisata yang menyediakan tempat olahraga air seperti Jet Ski, Jet Pilot, Flying Board, Cano, Perahu Naga dan Selam. Hal ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Malang, Jawa Timur dan bahkan Indonesia," harap Rendra.

Rendra menambahkan, pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan tahun 2017 ini mencapai angka 6 juta orang. Ia berharap, pantai Ungapan menjadi salah satu destinasi wisata andalan di kabupaten Malang.

"Saya mendukung sport tourism sebagai andalan di Kabupaten Malang, sehingga semakin banyak wisatawan yang berkunjung di Pantai Selatan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Olahraga
  2. Kabupaten Malang
  3. Rendra Kresna
  4. Pariwisata
  5. Pemkab Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA