1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Ini alasan Gonzales pilih sapi Jawa sebagai hewan kurban

Bintang sepak bola Crhistian Gonzales memutuskan memilih sapi Jawa sebagai hewan kurbannya dan memiliki alasan unik memilihnya.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 01 September 2017 13:19
Bintang sepak bola Crhistian Gonzales memutuskan memilih sapi Jawa sebagai hewan kurbannya. Striker Arema FC ini datang ke penjual hewan pinggir jalan dan memutuskan memilih hewan warna cokelat tersebut.
 
"Karena sudah di Jawa ya pilih sapi Jawa, kalau di Belanda ya mungkin sapi Belanda," kata Eva, istri Gonzales dengan nada bergurau saat memilih hewan kurban, Kamis (31/8).  
 
"Karena Christian sudah ber-KTP Jawa, sudah menjadi Arema. Kemarin saat di Jakarta kurbannya juga sapi Betawi," jelas Eva yang diamini Gonzales.
 
Gonzales memilih sendiri sapi yang akan dikurbankan di sebuah tempat penjualan ternak pinggir jalan. Ia bersama istri dan dua anaknya mendatangi penjual di Jalan Raya Ampeldento Desa Ampeldento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. 
 
Sapi itu rencananya akan dibawa ke Mojosari, Mojokerto, tempat anak yatim binaannya tinggal di sana. Gonzales mengaku setiap tahun berkurban, sejak dirinya menjadi mualaf.
 
"Semoga arema barokah. Setiap tahun berkurban, alhamdulillah tahun ini bisa berkurban sapi," katanya.
 
Sementara itu, Andi Geol penjual sapi mengatakan, Gonzales sudah dua kali membeli sapi kepadanya. Kali ini, dia memilih sapi Jawa seharga Rp 16,5 juta untuk kurbannya.
 
"Sudah dua kali mengambil ke saya. Harga yang dibeli Rp 16,5 juta, jenis sapi Jawa," katanya.
 
Empat hari lalu, kata Andi, dirinya dikontak menanyakan harga sapi kurban. Ia meminta untuk datang ke lokasi penjualan agar dapat langsung memilih. 
 
"Sementara satu ekor. Pesanya sapi, tapi tadi lihat-lihat kambing mungkin tertarik juga," katanya.
 
Andi mengaku sengaja menawarkan kepada Gonzales jenis sapi Jawa, karena tekstur dagingnya yang dinilau lebih bagus dibanding sapi jenis lain. Gonzales pun akhirnya setuju dan memilih tawarannya tersebut.
 
"Bobotnya sekitar 2,5-3 kwintal, itu bobot hidup. Mudah-mudahan kurban Gonzales bisa barokah," katanya.
 
(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Cristian Gonzales
  2. Arema FC
  3. Idul Adha 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA