1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Saat Christian Gonzales pilih hewan ternak untuk kurban

Kedatangan Crisitan Gonzales untuk membeli hewan kurban di wilayah Ampeldento mengundang kehebohan masyarakat sekitar.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 01 September 2017 08:14
 
Pesepak bola Christian Gonzales mengundang kehebohan masyarakat yang melintas di Jalan Raya Ampeldento Desa Ampeldento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Striker Arema FC itu mendatangi pedagang hewan ternak pinggir jalan, guna memilih hewan kurban.
 
Gonzales datang bersama Eva, istrinya dan dua orang anaknya memilih hewan ternak yang hendak dikurbankan. Mereka memperhatikan sapi serta kambing yang dijajakan. 
 
Keberadaan Gonzales dan keluarganya itu pun mengundang perhatian pengguna jalan. Warga yang sebagian pulang dari bekerja banyak yang berhenti, memadati jalan untuk sekadar menyaksikan idolanya.
 
Secara bergantian masyarakat mengantri untuk mendapat kesempatan berfoto bersama. Satu per satu, Gonzales pun melayani para penggemarnya itu.
 
"Gonzales minta foto bareng," kata seorang remaja bertopi membawa bendera Arema yang langsung berada di sisi Gonzales.
 
Kemacetan terjadi di Jalan Ampeldento, selama Gonzales dan keluarga berada di lokasi. Warga memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan, dan sebagian memperlambat jalan mereka untuk sekadar menyapa Gonzales.
 
"Gonzales beli sapi gawe kurban sesuk," kata Iwan memberi tahu temannya.
 
Setelah melihat-lihat hewan kurban, pilihan Gonzales jatuh pada salah satu sapi Jawa. Ia mengaku akan membawa kurbanya ke masjid besok pagi.
 
"Alhamdulillah tahun ini saya bisa korban sapi. Setiap tahun (kurban), sejak saya mualaf," kata Gonzales.
 
Gonzales berencana membawa sapinya dikorbankan ke Mojosari, Mojokerto. Karena selama ini memiliki binaan anak yatim di sana.
 
"Gonzales punya masjid di Mojosari, juga punya anak yatim 13 orang. Besok kita menuju Mojosari di mana anak-anak yatim di sana, dan Masjid Al-Ghozali. Kita sembelih di sana, kurban di sana dan shalat di sana juga," jelas Eva.
 
(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Cristian Gonzales
  2. Arema FC
  3. Idul Adha 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA