1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Tips sederhana agar kolesterol tak memuncak kala Idul Adha tiba

Daging merah melimpah kala Idul Adha tiba? Yuk, tengok tips sederhana ini agar konsumsi daging merah lebih nikmat dan sehat!

Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 01 September 2017 09:26

Merdeka.com, Malang - Perayaan Idul Adha memang selalu diiringi dengan konsumsi daging merah seperti daging kambing dan daging sapi yang cukup tinggi. Daging merah memang diakui secara ilmiah mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, vitamin B12, asam linoleat, zink, dan asam lemak omega 3.

Masing-masing kandungan nutrisi tersebut memainkan peranan masing-masing dalam tubuh. Protein misalkan, nutrisi utama yang dikandung daging merah ini berperan menjaga otot dan hormon tetap sehat. Sedangkan kandungan vitamin B12 dalam daging merah, mampu mendukung kesehatan darah dan sistem saraf.

Daging sapi dan daging domba pun mengandung asam linoleat yang cukup tinggi. Nutrisi ini kaya akan zat anti oksidan dan anti karsinogen, sehingga efektif menangkal berbagai jenis kanker. Tak hanya itu, kandungan zink dan seng dalam daging ini, bermanfaat memperkuat kekebalan tubuh dan meminimalkan efek penuaan dini.

Kendati kaya akan manfaat, bahaya yang mengintai dari balik kelezatan daging merah harus diwaspadai. Pasalnya, kandungan lemak dan kolesterol dalam daging merah dapat memicu peningkatan risiko gangguan jantung dan pembuluh darah, jika dikonsumi secara berlebihan.

Nah, agar lebih nyaman dan sehat dalam mengonsumsi daging merah yang keberadaannya cukup melimpah di perayaan Idul Adha, berikut tiga tips sederhana yang bisa kamu terapkan. Apa saja? Langsung simak di sini!

PILIHAN EDITOR

 

 

 

(SR)
NEXT: Mengolah daging dengan cara sehat
  1. Kesehatan
  2. Idul Adha 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA