1. MALANG
  2. KOMUNITAS

Rayakan Bulan Bakti 2022, IIDI Cabang Malang Laksanakan Sejumlah Program

Kepedulian terhadap masalah stunting ini juga merupakan hal yang menjadi tema pada pelaksanaan Bulan Bakti Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) 2

Bulan Bakti IIDI 2022. ©2022 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 06 Juli 2022 09:36

Merdeka.com, Malang - Permasalahan stunting merupakan suatu hal yang masih menghantui Indonesia hingga kini. Dalam menyelesaikan permasalahan ini, butuh keikutsertaan dan peran aktif dari berbagai macam pihak.

Kepedulian terhadap masalah stunting ini juga merupakan hal yang menjadi tema pada pelaksanaan Bulan Bakti Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) 2022. Pada IIDI Cabang Malang, terdapat rangkaian program untuk memperingati Bulan Bakti ini.

Salah satu bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan IIDI cabang Malang ini adalah kunjungan ke Posyandu Bougenville di jalan Flamboyan, RW IX Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Senin (04/06).

Dalam acara tersebut, IIDI Cabang Malang tak hanya sekadar melakukan kunjungan. Namun juga terdapat penyerahan bantuan berupa timbangan ukur bayi serta juga penyuluhan dari Puskesmas Kendalsari.

"Di Posyandu RW IX ini kami menyerahkan banner terkait tumbuh kembang anak dan Penyerahan kenang-kenanganan yang bisa berguna membantu dalam pelaksanaan Posyandu ini," terang Ny. Diyah Himawati Santosa, SE, Ketua IIDI Cabang Malang.

 

Rangkaian kegiatan ini juga dilakukan ke sejumlah tempat seperti ke Klinik Widya Husada untuk penyerahan banner dan jumpa pasien. Kunjungan ke RS Prima Husada untuk melihat pemeriksaan ibu hamil dan pelaksanaan senam hamil. Serta di SMKN 1 Singosari untuk menyebarkan spanduk dan poster terkait pentingnya pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi.

Pelaksanaan semua kegiatan tersebut sejalan dengan sejumlah tema dan sub-tema dalam pelaksanaan Bulan Bakti IIDI 2022. Lima Sub-tema yang menjadi prioritas pada pelaksanaan Bulan Bakti IIDI 2022 adalah:

- Ayo Remaja Sadar Kesehatan Reproduksi
- Calon Pengantin Pastikan Download Aplikasi Elsimil
- Ibu Hamil Memeriksakan Kehamilan Minimal 6x Selama Kehamilan
- Ibu Menyusui Secara Eksklusif
- Pantau Tumbuh Kembang Balita

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kesehatan
  2. Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA