1. MALANG
  2. KOMUNITAS

DWP RSSA Malang Gelar Pelatihan Pijat Shiatsu untuk Tunanetra

Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUD Dr. Saiful Anwar bekerjasama dengan PERTUNI mengadakan bakti sosial dan pelatihan pijat shiatsu.

DWP RSSA Malang Gelar Pelatihan Pijat Shiatsu untuk Tuna Netra. ©2022 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 06 Desember 2022 12:53

Merdeka.com, Malang - Dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional, pada Sabtu (3/12) lalu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUD Dr. Saiful Anwar bekerjasama dengan PERTUNI (Persatuan Tuna Netra Indonesia) mengadakan bakti sosial dan pelatihan Pijat Shiatsu. Kegiatan ini digelar selama 3 hari, mulai 1-3 Desember 2022, bertempat di Kantor Desa Mangliawan Pakis.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Nyonya Endang Kohar selaku penasihat DWP RSUD Dr. Saiful Anwar beserta sejumlah ibu-ibu anggota DWP RSUD Dr. Saiful Anwar Malang. Kegiatan ini terasa penting, terutama karena keahlian memijat pada tunanetra ini mampu membantu mereka untuk lebih mandiri secara finansial dan berdayaguna.

Para tunanetra disadarkan mengenai pentingnya penggunaan otot untuk aktivitas remeh sehari-hari seperti menundukkan kepala. Kerap kali, hal ini telat disadari hingga akhirnya muncul masalah.

 

Rangkaian acara peringatan hari Disabilitas Internasional ditutup oleh Wakil Bupati Kabupaten Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H.

"Semoga, Allah SWT senantiasa memberikan ridhonya dan tentunya memberikan cahaya semangat dalam rangka berkarya untuk menatap masa depan yang lebih baik," terang Didik dalam penutupan acara tersebut.

(RWP)
  1. Komunitas
  2. dwp
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA